ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Insipiratif, Marbot Masjid asal Lombok Utara Raih Gelar Sarjana di Usia 60 Tahun

23 January 2020 11:22:44
Insipiratif, Marbot Masjid asal Lombok Utara Raih Gelar Sarjana di Usia 60 Tahun, marbot masjid, meraih gelar sarjana di usia tua
Basri, marbot masjid berusia 60 tahun yang berhasil meraih gelar Sarjana (foto: Antara)

ChanelMuslim.com - Tak ada kata terlambat untuk belajar dan menuntut ilmu. Seorang bapak berusia 60 tahun, Basri, seorang marbot masjid asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat berhasil meraih gelar Sarjana Strata 1 dari Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat). Selain itu, ia juga menyelesaikan program Bahasa Arab di Ma'had Khalid bin Walid. 

Basri mengangkat tema skripsi yang tak jauh dari kesehariannya, yaitu "Peran Forum Silaturahmi Marbot Masjid dalam Menghidupkan Suasana Ibadah di Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara."

Dosen Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam UMMat Ishani mengatakan bahwa Basri juga melalui proses sidang skripsi seperti mahasiswa pada umumnya dan menjadi teladan bagi generasi muda dalam menuntut ilmu.

"Alhamdulillah, Pak Basri menyelesaikan gelar sarjananya dan sukses melewati proses sidang skripsi. Beliau benar-benar menjadi contoh untuk generasi muda karena bisa membagi waktu untuk menjalani kuliahnya," kata Ishani dilansir Antaranews, Kamis (23/1).

Untuk meraih gelar sarjananya itu, tepat waktu yakni empat tahun. Selama empat tahun itu juga dia harus bolak-balik antara rumahnya di Karang Nangka, Tanjung, Lombok Utara menuju ibukota Provinsi NTB, Mataram sejauh 42 kilometer yang paling tidak memakan waktu tempuh 1,5 jam dengan menggunakan motor.

Bahkan terkadang, Basri kalau sudah keletihan pulang ke rumahnya, dia tidur di masjid yang ada di Kota Mataram. Dia terkadang menginap di masjid saat kuliah di Kota Mataram, jika kemalaman pulang ke rumahnya, katanya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
insipiratif
marbot masjid asal lombok utara raih gelar sarjana di usia 60 tahun
marbot masjid
meraih gelar sarjana di usia tua
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
17 September 2019 05:14:33

Peduli Asap Riau, Relawan Sigab Solopeduli Galang Dana

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284