ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Panggilan Kemanusiaan, Kuli Bangunan ini Jual Senapan Demi Jadi Relawan ke Lombok

12 September 2018 06:05:59
Relawan Lombok, kisah relawan Lombok
Sehari-hari Tri Wahyudi (32th) hanya bekerja sebagai seorang kuli bangunan di desa asalnya yakni Desa Delukan, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Tetapi dibalik sosoknya yang sederhana ternyata ia memiliki jiwa kemanusiaan yang luar biasa. (LAZ Al Azhar)

ChanelMuslim.com - Demi ke Lombok jadi relawan, Tri Wahyudi sampai jual senapan.

Sehari-hari Tri Wahyudi (32th) hanya bekerja sebagai seorang kuli bangunan di desa asalnya yakni Desa Delukan, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Tetapi dibalik sosoknya yang sederhana ternyata ia memiliki jiwa kemanusiaan yang luar biasa.

Ketika mendengar ada bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, Yudi langsung berempati kepada penderitaan yang dialami warga.

Kemudian ia juga mendapat kabar ada program Recovery Indonesia dari LAZ Al Azhar yang akan membangun rumah tahan gempa untuk para korban. Karena ini sesuai dengan keahlian yang dia miliki Yudi langsung berniat dalam hati untuk menjadi relawan meski untuk kehidupan sehari-harinya pun sekedar pas-pasan.

“Masa kita bisa hidup nyaman, makan di rumah walau seadanya tapi kan enak. Sedangkan ada saudara-saudara kita di Lombok yang sedang terkena musibah gempa lalu kita diam saja. Namanya manusia kan harus berbagi dengan manusia yang lain”, jelas Yudi dalam keterangan pers yang diterima ChanelMuslim.com.

Untuk bisa berangkat ke Lombok, Yudi sampai harus menjual senapan kesayangannya. Itu pun tak langsung laku. Ia jajakan senapan anginnya mulai dari jalur online hingga menawari ke temannya satu persatu selama 2 minggu.

Ketika bekalnya sudah cukup, Yudi pun langsung berangkat dengan relawan lain bersama Yayasan Klaten Peduli Ummat (YKPU) dan Forum Umat Islam (FUI) Klaten.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
relawan lombok
kisah relawan lombok
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
10 December 2019 23:08:42

Sandiaga Uno Bicara tentang Industri Halal Indonesia

 
BERITA
16 December 2019 15:14:30

Bangun Rumah Allah di Pedalaman Kota Hujan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga