ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Musabaqah Hafalan Alquran Hadist Resmi Ditutup, Ini Daftar Pemenang

01 April 2016 13:00:00
Musabaqah Hafalan Alquran Hadist Resmi Ditutup, Ini Daftar Pemenang

image[/caption[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Para Pemenang Lomba MHQH 2016 Bersama Menteri Agama dan Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia. Dok Kementerian Agama"]image[/caption]

ChanelMuslim.com - Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Pangeran Sulthan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional VIII yang dibuka pada Selasa (28/3)  resmi ditutup oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis (31/3).

Seremonial penutupan diselenggarakan di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kemenag Jakarta dan dihadiri oleh Dubes Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, serta pejabat Eselon I dan peserta MHQH.

MHQH Nasional  terselenggara berkat kerjasama antara Dubes Kerajaan Arab Saudi dengan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama. 

Dalam sambutannya, Menag  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang telah menyelenggarakan MHQH ini.

MHQH Nasional  terselenggara berkat kerjasama antara Dubes Kerajaan Arab Saudi dengan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama. 

Dalam sambutannya, Menag  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang telah menyelenggarakan MHQH ini.

Menurutnya, hubungan persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi memiliki dimensi yang luas, yaitu mencakup bidang agama, pendidikan, politik, ekonomi dan kebudayaan.

“Kerjasama kedua negara sudah berlangsung ratusan tahun. Sudah sejak lama juga Kerajaan Arab Saudi menjadi salah satu tujuan favorit pemuda Indonesia dalam memperdalam ilmu agama,” ucap Menag

Berikut ini para juara MHQH tingkat Nasional VIII :

Pertama, golongan Musabaqah Hafalan Al-Quran (MHQ):

1. Kategori MHQ 10 Juz: Lalu Muhammad Khoirur Razak dari LPTQ NTB (terbaik I); Mudroni dari LPTQ Banten (terbaik II); dan Muhammad Rifat al Banna dari LPTQ Jawa Barat (terbaik III).

2. Kategori MHQ 15 Juz: Muhammad Fakhrurrazi dari LPTQ Sultra (terbaik I); Muhammad Ghazi Basarif dari JIC DKI Jakarta (terbaik II), dan Aston Hamidi Siregar dari LPTQ Sumbar (terbaik III).

3. Kategori MHQ 20 Juz: Muhammad Sulthan dari LPTQ Sumbar (terbaik I), Muhammad Ayub dari LPTQ Sulsel (terbaik II), dan Utayan dari PP Mambaul Ulum Serang Banten (terbaik III).

4. Kategori MHQH 30 Juz: Muhammad Sholahuddin Al Ayubi dari LPTQ Jawa Timur (terbaik I), Muhammad Adrian dari LPTQ DKI Jakarta (terbaik II), dan Muhammad Rifqi dari LPTK Jambi (terbaik III).

Kedua, Musabaqah Hafalan Hadis Nabawi (MHHN):

Ikhwan dari Mahad Al Madinah Al Islami Boyolali Jateng (terbaik I), Muhammad Jafar dari LIPIA Jakarta (terbaik II), dan Qois dari PP Islam Al Irsyad Semarang, Jateng (terbaik III).

Para juara mendapatkan hadiah berupa uang (25 – 50 juta) dan kesempatan untuk beribadah haji atas undangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, mereka juga akan mewakili Indonesia pada Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadis tingkat Asia Pasifik VII pada April mendatang di Jakarta. (jwt/kemenag)

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
30 September 2019 19:54:00

Minang Menggugat Siap Ramaikan Kantor Jokowi

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284