ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Menimbang Kesiapan Sertifikasi Halal oleh BPJPH

18 October 2019 10:08:34
Menimbang Kesiapan Sertifikasi Halal oleh BPJPH

ChanelMuslim.com - Siang itu, Kamis, 17 Oktober 2019, teras Gedung BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (JPH) tampak sepi. Tak terlihat satu pun petugas BPJPH yang siap menyapa pengunjung di teras itu. Mungkin bagi pengunjung yang baru ke sana, agak kesulitan mengakses layanan di Gedung BPJPH karena minimnya informasi.

Seperti diketahui, BPJPH sesuai UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH) yang mulai diterapkan 17 Oktober 2019 ini diamanatkan untuk mengurus sertifikasi halal. Pendaftaran sertifikasi halal tidak lagi melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI), melainkan ke BPJPH.

Gedung BPJPH terletak di komplek Kementerian Agama Republik Indonesia di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Namun seperti disebutkan tadi, bagi pengunjung yang baru ke sana dan ingin mendaftar sertifikasi halal mungkin akan kebingungan cara masuk ke gedung itu.

Seperti siang itu, di teras gedung tidak ditemukan ada informasi yang ditempel sebagai petunjuk pendaftaran sertifikasi halal. Tidak ada petugas yang berjaga. Pintu-pintu pun tertutup rapat. Jika ingin masuk ke gedung itu bagaimana caranya?

Setelah bertanya kepada seorang pegawai yang kebetulan melintas di depan Gedung BPJPH, untuk masuk ke gedung itu harus mengakses lift yang persis berada di bagian kanan gedung jika kita berada di posisi dari arah parkiran mobil. Tak lazim, lift itu berada di teras gedung. Biasanya jika kita ingin mengakses satu gedung, maka kita masuk ke lobi dulu baru ditemukan lift.

Untuk mendapatkan informasi prosedur sertifikasi halal ada di lantai dua Gedung BPJPH dengan menggunakan lift yang persis berada di teras lantai satu. Di hari pertama itu, tidak terlihat antrian pengunjung di ruang ‘customer service’ BPJPH. Ada satu orang yang tampaknya tengah berkonsultasi perihal sertifikasi halal, karena samar-samar terdengar.

Di ruang itu disiapkan dua meja dengan satu meja masing-masing dua kursi. Meja-meja itu digunakan untuk melayani pengunjung soal informasi pendaftaran sertifikasi halal. Ada juga deretan kursi untuk pengunjung yang tengah menunggu antrian. Namun kursi-kursi itu kosong.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
07 November 2019 13:37:17

Ekspansi Cititrans di Jawa Timur

 
BERITA
15 February 2019 17:34:26

FOZ Jateng Siapkan Pegiat Zakat Era 4.0

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284