ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kenalkan Keberagaman Indonesia, Dompet Dhuafa Gelar Little Explorer 2019

26 March 2019 07:00:02
Little Explorer 2019,
Little Explorer 2019

ChanelMusoim.com - Sekitar 200 anak yatim lintas usia bersama 140 relawan berkumpul di Anjungan Kalimantan Timur, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Sabtu (23/3/2019) lalu.

Bertajuk Little Explorer, para anak yatim diajak untuk lebih dekat mengenal Indonesia dan juga keberagaman. Bersama relawan pendamping, anak-anak tersebut mendapatkan pemahaman keindonesiaan yang kaya akan keberagaman budaya, tentunya dengan cara yang menyenangkan, khas anak-anak.

“Saat ditanya Indonesia itu apa, mereka tidak tahu. Tahunya ya Bogor saja atau Tangerang saja. Jadi mereka tidak tahu kalau ada lho Sumatera, Kalimantan dan sebagainya, beragam budayanya,” terang Fajar Firmansyah, selaku Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Jabodetabek dalam kryt

Bukan hanya menganai keberagaman Indonesia, kegiatan Little Explorer juga ingin memberikan penanaman nilai toleransi dini kepada anak-anak yatim. Hidup perdampingan dengan banyak orang yang berbeda di suatu yayasan ,membuat anak-anak penting untuk belajar akan toleransi.

“Karena anak-anak sekarang masih kurang paham mengenai toleransi. Ada temanya yang hitam kulitnya terus diejeknya si Item. Atau orang yang bahasanya medok, terus dipanggilnya Jawa Kwek dan sebagainya. Semoga dengan kegiatan tersebut, dapat mengajak mereka ke berbagai anjungan, semakin mereka tahu keragaman, semakin bertambah rasa toleransi,” tambah lk bh s Fajar.

Sebanyak 200 peserta anak yatim diambil dari lima yayasan yatim dhuafa yang berada di wilayah Bogor dan Tangerang. Nampak raut wajah bahagia dari para peserta yang mengikuti kegiatan Little Explore tersebut. Para anak yatim yang jarang mendapat kesempatan untuk berekreasi, kini dapat merasakan kehangatan keluarga yang utuh bersama dengan ratusan relawan pendamping.

“Senang kak, bisa jalan-jalan. Kakak-kakaknya juga menyenangkan,” jawab Naila polos, salah satu peserta dari Yayasan Yatim Satu Atap.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
little explorer 2019
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga