ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
BERITA

Catat Laba Rp30 Miliar, BRI Syariah Unggulkan Pembiayaan Konsumer

30 April 2019 21:48:48
Catat Laba Rp30 Miliar, BRI Syariah Unggulkan Pembiayaan Konsumer

ChanelMuslim.com - Pada triwulan I 2019 BRIsyariah mencatatkan pertumbuhan positif. BRIsyariah mencatatkan pertumbuhan asset 11,02% secara year on year dari Rp34,7 miliar menjadi Rp38,6 miliar. Pada pembiayaan, BRIsyariah telah mendistribusikan sebesar Rp22,6 miliar. Jumlah ini meningkat 16,35% dibandingkan tahun 2017. Sementara laba pada Maret 2019 tercatat sebesar Rp30.06 miliar.

Pembiayaan didominasi segmen komersil, dengan memprioritaskan BUMN, menimbang faktor resiko yang lebih kecil. Pembiayaan komersil diharapkan membawa trickle down business sehingga mempercepat pertumbuhan pembiayaan segmen konsumer, mengingat pembiayaan konsumer adalah kunci dari pertumbuhan bagi BRIsyariah di masa datang.

Kinerja positif BRIsyariah di triwulan I tahun 2019 juga ditunjang pula oleh dana pihak ketiga khususnya pertumbuhan dana murah berupa tabungan. Tabungan tumbuh 15,49% secara Yoy dari Rp6,3 triliun menjadi Rp7,3 triliun pada Maret 2019. Tabungan payroll dan tabungan haji merupakan kontributor terbesar bagi peningkatan tabungan dan dana murah Perusahaan. Untuk meningkatkan dana murah dan fee based income, BRIsyariah menjalin kerja sama dengan lembaga, badan pemerintah maupun non pemerintah.

Pada tahun 2019, BRIsyariah akan terus menjalin kerja sama baru, serta meningkatkan sosialisasi dan promosi layanan. Tujuannya adalah mempercepat proses pembiayaan, meningkatkan kualitas pemantauan dan memperluas basis pasar.

Dalam rangka memperluas basis pasarnya di Tanah Air, di bulan April 2019, BRIsyariah telah menandatangani nota kesepahaman dengan Paytren Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk menggalang sinergi dan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belah pihak. Kerja sama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server dengan BRIsyariah akan meningkatkan potensi kedua pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share perekonomian syariah.

Selain Paytren, di bulan April 2019 BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia. Perjanjian kerja sama berkaitan dengan pengadaan platform solusi pembayaran ke Kerajaan Arab Saudi melalui sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi. Dengan demikian kerja sama ini akan memudahkan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Arab Saudi.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
catat laba rp30 miliar
bri syariah unggulkan pembiayaan konsumer
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
06 June 2018 06:28:53

Serunya Belanja Bareng Yatim PKPU HI Jabar

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284