ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Bunga Citra Ramadhani, Peserta Termuda Ajang Lomba Kaligrafi JIFEST 2019

21 September 2019 14:22:17
Bunga Citra Ramadhani, Peserta Termuda Ajang Lomba Kaligrafi JIFEST 2019
Bunga Citra Ramadhani, Peserta Termuda Ajang Lomba Kaligrafi JIFEST 2019

ChanelMuslim.com - Festival kaligrafi yang diselenggarakan oleh Komisi Seni dan Budaya MUI DKI Jakarta pada rangkaian Jakarta Islamic Festival (JIFest) 2019, menggerakan seorang pelajar muda yaitu, Bunga Citra Ramadhani (13 tahun) yang ikut berkompetisi pada Festival kaligrafi yang berlokasi di Masjid Al Hikmah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9).

Bunga yang lahir dan tinggal di Petukangan Jakarta Selatan, sudah mulai menyukai dunia lukis dan gambar sejak duduk di bangku TK. Mendapatkan bimbingan langsung dari sang ayah yang juga seorang pelukis, dengan karya-karyanya yang memenuhi setiap sudut ruang di rumahnya, Bunga semakin mantap menggeluti hobi melukis dan menggambar, walaupun pada saat duduk di bangku TK Bunga lebih suka dengan gambar dan sudah banyak mengikuti event-event lomba gambar, namun seiring waktu, memasuki usianya sekarang yang duduk di kelas 8 SMPN 76 Jakarta, Bunga lebih memilih dunia Gambar. Alasannya, karena menggambar lebih ia sukai.

Pernah menjuarai beberapa kali di ajang perlombaan menggambar, dalam lomba kali ini, Bunga lebih memilih menggambar Masjid.

"Memilih untuk menggambar Masjid, karena merasa nyambung dengan tema JIFEST dan pelaksanaannya di Masjid juga," jelas Bunga.

Motivasi Bunga ikut lomba ini adalah untuk menambah pengalaman, apalagi peserta lain umumnya sudah dewasa dan tentunya lebih punya banyak jam terbang.

Bunga mengaku hanya berlatih menggambar dua hari sebelum mengikuti lomba ini, merasa tidak memiliki persiapan khusus termasuk dalam tema gambar yang diambilnya.

Keikutsertaannya pada ajang lomba kaligrafi ini, Bunga semakin terdorong menekuni hobinya untuk tampil lebih maksimal lagi, terkhusus pada dunia lukis dan gambar yang sudah lama menjadi hobinya.

Lebih dari itu, Bunga berharap, agar ke depannya ia mampu berkontribusi bagi Indonesia dan generasinya menjadi contoh untuk generasi agar mampu berprestasi dalam banyak bidang," pungkasnya.[ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bunga citra ramadhani
peserta termuda ajang lomba kaligrafi jifest 2019
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
09 October 2017 10:01:37

Desainer Ica Ungkap IFI Ajarkan Cara Marketting

 
BERITA
30 November 2017 08:57:41

Anak dan Jabatan Publik Menurut Walikota Bekasi

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284