ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Beginilah Cara Melawan Radikalisme Menurut Para Ulama Ahli Hadits

22 September 2019 18:13:01
Beginilah Cara Melawan Radikalisme Menurut Para Ulama Ahli Hadits

ChanelMuslim.com - Isu radikalisme dan terorisme menjadi sebuah topik yang hangat diperbincangkan ditengah masyarakat. Seiring dengan maraknya kasus kasus yang terjadi seputar radikalisme yang berkembang saat ini dan melibatkan banyak pihak. Termasuk mereka yang ikut menaruh perhatian pada masalah ini. 

Hal itu pula yang mendasari kemudian lahirnya sebuah acara seminar Internasional Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dari sudut pandang para Ulama Ulama Hadist baik Klasik maupun Kontemporer. Acara seminar yang dilakukan selama 2 hari tersebut diadakan di Hotel Dafam, Jember Jawa Timur dari tanggal 20-22 September 2019

Pada kesempatan itu Ketua Panitia acara seminar tersebut, Dr Ali Musri Semjan MA menyampaikan bahwa tujuan diadakannya seminar ini memang bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme dari upaya dari sebagian orang atau kelompok yang ingin memaksakan kehendaknya atas dasar pemahaman agama yang tidak sesuai dengan kaidah yang ada.

"Para Ulama, ilmuwan dan para akademisi diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam membantu pemerintah mencarikan solusi yang tepat dalam menghadapi persoalan bangsa, diantaranya masalah penanggulangan paham radikal di tengah masyarakat," tutur ustd Ali Musri pada Jumat (20/9)

Menurut ustad Ali Musri, cara cara yang akan ditempuh dan dilakukan adalah dengan membangun persepsi yang sama tentang pengertian Radikalisme dan upaya penanggulangannya. Termasuk pula membangun sinergi dan kemitraan secara nasional dan internasional dalam mengantisipasi gerakan radikalisme.

"Para ulama ahli hadist klasik dan kontemporer di acara seminar ini pula akan merumuskan dan berdiskusi tentang apa itu radikalisme dan upaya penanggulangannya," tandas Ustadz Ali Musri dihadapan para wartawan.

Sehingga pada akhirnya seluruh hasil pertemuan dan seminar itu akan dibuatkan kesimpulan akhir serta dilakukan penyampaian informasi dan sosialisasinya ke masyarakat apa itu radikalisme dan upaya semua pihak terkait dalam menanggulangi secara bersama sama.[ah/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
20 February 2019 17:00:12

Rumah Zakat Buka Kelas Tahsin dan Tahfiz

 
BERITA
23 September 2018 10:56:21

PUBB Gelar Pelatihan Pengolahan Abu Sekam

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284