ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Indonesia Kirim Dai Milenial dalam Eksplorasi Dakwah ke Malaysia

22 September 2019 18:19:12
Indonesia Kirim Dai Milenial dalam Eksplorasi Dakwah ke Malaysia

ChanelMuslim.com - Kementerian Agama mengirim delapan dai muda ke Malaysia. Pengiriman dai ini dalam kerangka eksplorasi dakwah.

Kegiatan yang diselenggarakan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) ini melibatkan empat negara MABIMS, yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Indonesia, dan Singapura. Tujuannya, meningkatkan wawasan dai muda dan jalinan persaudaraan negeri serumpun.

Keberangkatan delegasi Indonesia dilepas oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (KLN) yang diwakili Kabag KLN, Thobib Al-Asyhar. Dalam sambutannya, Thobib berpesan agar seluruh delegasi dapat berkontribusi positif dalam penyebaran Islam wasathiyah (moderasi beragama), sekaligus memperkenalkan keragaman dan kekhasan budaya nasional kepada seluruh peserta dari empat negara.

"Kalian semua adalah wakil negara. Saya mengingatkan sekaligus meminta kepada semua adik-adik peserta dalam delegasi Indonesia agar menjaga nama baik bangsa. Jaga kekompakan, berperan aktif dalam kegiatan, serius dan disiplin dalam setiap sesi yang ditentukan oleh panitia. Hal yang harus dihindari adalah tidak menyinggung hal-hal yang berbau politik kawasan yang dapat merusak persaudaraan antar delegasi," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/09).

Eksplorasi Dakwah Belia MABIMS akan berlangsung selama 6 hari, 19 - 24 September 2019 di Institut Latihan Islam Malaysia (ILIM), Bangi Selangor, Malaysia. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh para pejabat JAKIM Malaysia, dan akan ditutup oleh Menteri Agama Malaysia.

Delapan anggota delegasi mewakili beberapa lembaga/institusi kepemudaan, yaitu Rudi Sharudin Ahmad (Musika ICMI Semarang), M. Rezza Nuril Aulia (PMII), Hauna Amir (Widatul Muslimat), Doni Dharmawan (Remaja Masjid), Dion Dharmawan (Remaja Masjid), Ibnu Athoillah (PCNU Malang), dan Nurul Qomariyah (Pontren Al-Rifai). [ah/bimasislma]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
13 February 2017 20:24:47

Mengenal Lebih Dekat Nur Asia, Istri Sandiaga Uno

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284