ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 16 Juli 2020 | 26 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

BAZNAS Resmikan Program Pemberdayaan Lebah Madu di Gunung Kidul

16 November 2019 14:18:00
BAZNAS Resmikan Program Pemberdayaan Lebah Madu di Gunung Kidul
Peresmian BMFi BAZNAS

ChanelMuslim.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meresmikan sentra pengembangan usaha budi daya madu di Dusun Wungurejo, Desa Pengkol, Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (15/11). Program pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis dana zakat ini diinisiasi oleh Lembaga Program BAZNAS Microfinance (BMFi).

Bermula pada pertengahan 2018, melalui program kemitraan dengan BPRS Margirizki Bahagia Yogyakarta, BAZNAS mendorong pengembangan budidaya madu di dusun tersebut dalam bentuk pemberian permodalan dan pendampingan kepada 27 orang yang tergabung dalam Kelompok Tetes Bunga Sejahtera (TBS).

Kepala Divisi Pendayagunaan BAZNAS, Randi Swandaru mengatakan pembangunan sentra budi daya ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas mitra kelompok TBS dalam mengembangkan usahanya.

“Peningkatkan akses serta kemampuan dalam pengelolaan budidaya madu kepada kelompok TBS ini diharapkan dapat menjadikan Dusun Wungurejo, Pengkol, sebagai Sentra Budi Daya Lebah Madu TBS nantinya sebagai Pusat Budi Daya Madu di Gunungkidul,” ujarnya.

Lebih lanjut Randi menuturkan BAZNAS juga memfasilitasi melalui layanan pengembangan usaha, sehingga madu yang telah diproduksi dapat dikemas dan dipasarkan kepada masyarakat lebih luas. Ini merupakan komitmen BAZNAS sebagai lembaga bantuan pembiayaan produktif kepada mustahik.

“Tujuan utama BAZNAS adalah memberikan akses layanan pembiayaan produktif kepada mustahik dalam rangka mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pendistribusian BAZNAS DIY, Agus Sunarto, menyatakan BAZNAS DIY akan mendukung dan mengawal pengembangan Desa Pangkol ini sebagai sentra madu.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
16 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
10 November 2018 21:13:05

Dewan Da'wah Lepas Puluhan Da'i ke Pedalaman

 
BERITA
09 February 2019 17:15:08

Kandidat Wagub DKI Jakarta Mengerucut Dua Nama

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga