ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 21 Juli 2019 | 18 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Barakallah, Melody JKT48 Kian Mantap Berhijab

06 June 2019 22:49:30
Barakallah, Melody JKT48 Kian Mantap Berhijab
Melody saat menjalani umroh (foto: Liputan6)

ChanelMuslim.com--Alhamdulillah, bertambah lagi selebritis yang berhijrah. Kali ini, Melody Nurramdhani Laksani atau yang biasa disapa Melody JKT48 mantap berhijab setelah menikah.

Dimulai dari rasa nyaman setelah berkerudung saat melakukan pemotretan prapernikahan, Melody memutuskan untuk mempertahankan gaya berbusana muslimah yang sudah dilakoninya selama beberapa bulan belakangan.

Keputusannya itu didukung oleh keluarga, suami, manajemen JKT48 dan juga penggemar yang sudah setia mendukungnya sejak masih tergabung sebagai anggota grup idola JKT48, sister group dari AKB48 asal Jepang.

“Fans kaget juga kali ya, tapi mereka support banget, alhamdulillah. Terutama fans yang perempuan, ada yang komentar ‘alhamdulillah dari dulu ngebayangin bagaimana kalau kak Melody berhijab, akhirnya sekarang betul-betul berhijab’.”

Para penggemarnya memang sudah tahu seperti apa penampilan Melody mengenakan kerudung yang biasanya ia pakai setiap Idul Fitri, tampilan yang menurut suaminya (saat itu masih calon) terlihat memukau.

“Dia sudah dari lama bilang, lebih cantik pakai hijab,” ujar Melody yang sudah beberapa tahun belakangan menyimpan keinginan menutup aurat.

Manajemen AKB48 juga menghargai keputusannya untuk berkerudung. Yang muncul bukan tentangan, tapi pertanyaan dari rasa penasaran mengenai Islam dan budaya perempuan yang sudah menikah di Indonesia.

“Yang mereka enggak tahu lebih kayak budaya seorang muslimah, misalnya kalo sudah nikah harus izin suami, itu yang kujelaskan.”

General Manager JKT48 itu mengaku sempat tidak percaya diri saat baru memakai kerudung, sampai-sampai dia minta ditemani selama bepergian. Melody sempat merasa khawatir mendapat respon yang kurang mengenakkan, tapi ketakutannya sama sekali tidak terbukti.

Keputusan spontan untuk menutup aurat membuat Melody menjalaninya sembari belajar dari awal.

Dimulai dari mengenakan kerudung tanpa ciput, lama-lama mojang Bandung itu belajar memakai kerudung yang nyaman.

Penyesuaian berjalan lancar, ujar Melody, meski awalnya dia sempat tidak terbiasa mengenakan dalaman kerudung sehingga pernah merasa pusing karena ciput itu terasa terlalu ketat.

"Kan masih belajar karena (keputusan) instan, enggak enak kalau dilepas, jadi sambil belajar. Di kantor (dibantu) dipakaikan (kerudung), belajar sendiri juga."

Untungnya koleksi busana Melody tak jauh-jauh dari gaya santun seperti celana panjang dan atasan-atasan tertutup. Para penggemar dan teman-temannya juga pernah memberikan kerudung sehingga ia tak terlalu pusing memikirkan soal busana muslimah ketika secara spontan memutuskan berhijab.

Keputusannya mengubah penampilan tak serta merta membuat Melody berubah drastis. Ia menegaskan proses belajar menjadi pribadi yang lebih baik dijalani seumur hidup.

“Aku enggak mau jadi kayak ustazah mendadak, pelan-pelan saja menikmati proses,” ujar Melody yang mengikuti kajian di sela waktu luangnya.

Ada orang yang harus berpikir dua kali sebelum memutuskan berkerudung karena khawatir bakal menghambat pekerjaan, tapi Melody yakin Allah swt sudah mengatur rezeki untuk semua hamba-Nya. Keyakinannya terbukti.

Melody akhir-akhir ini wara-wiri di dunia modest fashion. Ia bekerja sama dengan brand fashion muslim Suqma, juga pernah jadi muse di peragaan busana Muslim Fashion Festival 2019.

"Itu juga salah satu branding buatku, branding nama Melody Laksani, yang tadinya JKT48 sangat melekat, ini (orang-orang) lebih tahu sebagai Melody Laksani."

Sedikit perbedaan yang ia rasakan sekarang ini tidak berhubungan dengan busana muslimah yang identik dengannya, melainkan statusnya sebagai seorang istri.

"Sekarang, sebelum menentukan ambil job apa, aku pasti minta izin dulu ke suami," ujar Melody yang bersyukur mereka biasanya sependapat soal pekerjaan.

Melody Nurramdhani Laksani, S.P. lahir di Bandung, 24 Maret1992 atau akrab dipanggil Melody atau Melody JKT48 (selama menjadi anggota JKT48). Ia adalah salah seorang penyanyi Indonesia dan mantan anggota JKT48 Tim J dan Tim T, Manajer Umum Teater JKT48, dan kini menjabat sebagai General Manager JKT48 atau JKT48 Operational Team (JOT) yang berasal dari Bandung, Indonesia.

Melody memiliki adik perempuan yang juga bergabung di JKT48 bernama Frieska Anastasia Laksani yang sekarang di (Tim J). Pada 11 Agustus 2016, Melody telah lulus skripsi di studi S-1 jurusan Agroteknologi di Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran setelah menjalani kuliah selama 7 tahun.

Pada Oktober 2018, sebulan sebelum Melody menikah, beredar foto yang merupakan sebuah foto prewedding yang menampilkan Melody mengenakan hijab dan seorang pria berjas, yang merupakan calon suaminya. Dari momen itu, Melody pun kian mantap berhijab.

Barakallah, semoga istiqomah. [ind/antaranews/wikipedia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
barakallah
melody jkt48 kian mantap berhijab
 
BERITA LAINNYA
 
 
 

 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284