ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 26 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

42 Tahun BPJAMSOSTEK Donasikan Tiket Marathon ke BAZNAS

16 December 2019 14:01:01
42 Tahun BPJAMSOSTEK Donasikan Tiket Marathon ke BAZNAS
Pemberian donasi tiket marathon dari BPJAMSOSTEK ke BAZNAS

ChanelMuslim.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dalam rangkaian Peringatan Ulang Tahun ke-42, mendonasikan tiket kegiatan lari marathon ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Donasi tiket peserta Relay Marathon BPJAMSOSTEK yang diselenggarakan di kawasan Epicentrum Kuningan, Minggu (15/12) ini akan disalurkan untuk memberikan bantuan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan. 

Secara simbolis, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto, menyerahkan donasi ini langsung kepada Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta di sela penyerahan medali bagi para peserta lari.

Arifin menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen BPJAMSOSTEK dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan. Sehingga kerjasama yang telah berlangsung satu tahun ini berlanjut pada momentum HUT ke-42 perusahaan yang disemarakkan dengan event lari berbagai kategori.

"Pekerja rentan yang dimaksud dalam kerjasama Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK dan BAZNAS ini yakni pekerja bukan penerima upah (BPU) yang dikategorikan sebagai Mustahik (golongan yang berhak menerima dana zakat)," katanya.

Menurutnya, pekerja rentan saat ini sebagian besar berada pada dibawah garis kemiskinan karena mereka melakukan kegiatan usaha secara mandiri tanpa memperoleh penghasilan upah yang jelas. Untuk itu perlu penanganan segera untuk mendukung mereka dari keterpurukan ekonomi.

Selain itu, Arifin Purwakananta menambahkan pemberian bantuan kepada pekerja rentan juga akan menyasar kepada golongan penggangguran yang pada Agustus 2019 lalu tercatat mencapai 7,05 juta orang.

“Ini sebuah kolaborasi yang baik antara dua badan milik negara yakni BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja dan BAZNAS sebagai badan penghimpunan dan penyaluran zakat,” jelasnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
09 August 2019 15:16:39

Warga Pontianak Terjangkit ISPA

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga