ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
AYAH BUNDA

Terima Kasih, Ibu!

21 December 2018 17:14:36
Hari ibu
Ilustrasi, foto: Accessless.

ChanelMuslim.com- Sosok ibu menjadi begitu terkenang oleh siapa pun di bulan Desember. Ya, hari Ibu, bisa dibilang sebagai hadiah kecil untuk seorang yang berjasa sangat besar. Terima kasih, Ibu!

Sebagai ibu biasa saja sudah sangat merepotkan, mengorbankan tenaga, perhatian, emosi dan pikiran. Terlebih lagi jika Allah menempatkan sosok ibu mulia ini pada titik yang begitu tinggi dengan ujian yang sangat berat.

Salah satu ujian beratnya adalah ketika ibu menghadapi putera-puterinya yang tidak biasa. Tidak mengalami proses perkembangan yang normal: bayi, balita, kecil, remaja, muda; dengan jalur perkembangan seperti umumnya. 

Tidak sedikit, di antara ibu-ibu mulia tersebut, memiliki buah hati yang  (maaf) cacat. Fisik atau mental. Atau kedua-duanya. Jadilah proses dan beban asuhnya menjadi berlipat dari biasanya. 

Belum lagi beban emosi ibu ketika lingkungan sekitar memberikan reaksi negatif terhadap kehadiran buah hatinya. Dari dalam diri sudah terpampang beban yang begitu berat. Dan, dari luar pun ikut menambah beban itu kian sangat berat.

Kalau umumnya ibu-ibu mengobati beratnya beban terhadap anak-anak mereka dengan harapan masa depan anak-anak, tidak begitu dengan ibu-ibu beranak cacat ini. Harapan anak-anak bisa sembuh dan mandiri saja sudah menjadi hadiah yang sangat mahal. 

Itu pun kalau hanya satu anaknya yang menjadi ujian berat ibu. Tentu akan lebih berat lagi jika lebih dari satu anak yang mengalami hal yang sama. “Allahu Akbar! Allahu Akbar!”

Jika anak-anak normal yang diasuh ibu kelak akan besar, mandiri, dan menjadi penopang masa depan ibu, bagaimana dengan yang ini. Masihkah ibu yang akan menemui usia tua dengan tenaga yang tidak lagi prima di saat muda, akan tetap “lurus” memberikan asuhan yang optimal untuk anak-anak mereka.

Seperti itulah di antara campur aduk rasa dan pikiran ibu. Tak ada hal lain yang para ibu sandarkan untuk bisa menopang stamina asuhnya ini, kecuali doa. Walaupun hasilnya akan menjadi barang ajaib yang langka terjadi.

Ibu, kalau bisa memilih, tentu mereka akan hanya menerima bayi-bayi sehat yang akan ia asuh dengan penuh suka cita. Namun, alur dunia ini bukan rel kereta yang selalu lurus yang tak akan pernah ada belokan dan tanjakan. 

Inilah hidup, dan inilah lahan penuh ujian. Kalau saja anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus itu bisa mengungkapkan rasa kepada ibu. Tentu, mereka akan senantiasa berujar, “Terima kasih, Ibu. Terima kasih, Ibu. Terima kasih, ibu. Hanya Allah yang mampu memberikan hadiah sepadan untukmu!” (mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
hari ibu
 
BERITA LAINNYA
 
 
AYAH BUNDA
15 August 2019 22:45:10

Wahai Ayah Bunda Engkau Muaddib (Bag. 2)

 
AYAH BUNDA
23 July 2018 21:03:43

Pujian dan Kokohnya Jiwa Anak

 
AYAH BUNDA
15 August 2019 22:55:02

Wahai Ayah Bunda Engkau Muaddib (Bag. 3)

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284