ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
ADVERTORIAL

Pesepakbola Mohamed Salah Sumbangkan Ambulans ke Kota Asalnya di Mesir

03 July 2020 21:40:54
Pesepakbola Mohamed Salah Sumbangkan Ambulans ke Kota Asalnya di Mesir

ChanelMuslim.com - Pesepakbola Mohamed Salah menyumbangkan pusat ambulan ke kota asalnya, Nagrig, di Mesir utara, Arab News melaporkan.

Pusat Ambulan tersebut dikatakan memiliki biaya hanya di bawah $ 40.000 dan akan melayani 30.000 penduduk lokal di kota tersebut. Langkah itu adalah yang terbaru dalam serangkaian sumbangan amal oleh Klub Sepak Bola Liverpool dan Mohamde Salah pemain bintang asal Mesir.

Walikota Gubernur Gharbia, Tarek Rahmy, memimpin pembukaan pusat pekan lalu di hadapan ayah Salah, Salah Ghaly, serta kepala lembaga ambulans gubernur dan perwakilan lokal dari Kementerian Kesehatan Mesir.

Pada tahun 2018, Salah juga mendanai pembangunan sekolah perempuan di Nagrig, setelah terungkap bahwa gadis-gadis lokal harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan pendidikan. Dia juga membayar lapangan sepakbola dan gym untuk sekolah lamanya.

Di antara kegiatan filantropisnya yang lain, pesepakbola dan ayahnya membeli lima hektar tanah di Gharbia dan menyumbangkannya kepada pihak berwenang setempat untuk digunakan membangun pabrik pengolahan limbah untuk menyediakan air bersih bagi kawasan itu. Tahun lalu ia menyumbang sekitar $ 3 juta ke National Cancer Institute Mesir setelah sebuah bom mobil teroris di rumah sakit itu menewaskan 20 orang dan 47 lainnya luka-luka, dan menyebabkan kerusakan yang substansial.

Selama pandemi coronavirus, Salah telah menyumbangkan ribuan ton makanan melalui amal pribadinya kepada penduduk kota kelahirannya, termasuk daging segar.

Namun, sikap seperti itu tidak terbatas di Mesir. Bulan lalu Salah digambarkan dengan santai membayar bahan bakar penduduk setempat selama kunjungan ke pompa bensin Sainsbury di Liverpool. Pesepakbola, yang mengenakan kit pelatihan Liverpool FC pada saat itu, menutupi biaya bahan bakar setiap orang yang mengisi pada saat yang sama dengannya.

Pada bulan Februari, PBB mengumumkan bahwa Salah telah dipilih sebagai duta besar pertama untuk program Sekolah Jaringan Instan, sebagian sebagai hasil dari keterlibatannya dalam beberapa proyek kemanusiaan dan amal. Program ini bertujuan untuk menghubungkan para siswa muda pengungsi dan negara tuan rumah dengan pendidikan online berkualitas tinggi. Salah diatur untuk mendukung proyek melalui penampilan publik di sekolah yang berpartisipasi dalam inisiatif ini.[ah/arabnews]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
18 April 2019 06:44:01

Brocolini Bawang Putih, Resep Mudah Hanya 10 Menit

 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
ADVERTORIAL
18 November 2017 14:22:34

JIBBS Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Info Lengkapnya

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga