• Tentang Kami
  • Iklan
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Minggu, 14 Juni, 2026
No Result
View All Result
FOKUS+
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah
Chanelmuslim.com
No Result
View All Result
Home Berita

Alih-alih Permen, Ganti Camilan Anak dengan Kacang

19/05/2021
in Berita
Alih-alih Permen, Ganti Camilan Anak dengan Kacang

Foto: Liputan 6

71
SHARES
544
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappTelegram
ADVERTISEMENT

Chanelmuslim.com-Anak sering makan permen atau cokelat sebagai camilan hariannya? Untuk mengakalinya, gantilah camilan anak dengan kacang-kacangan. Sebuah studi dari University of Houston mengungkapkan bahwa anak-anak yang ngemil kacang memiliki risiko lebih rendah terhadap kelebihan berat badan atau obesitas.

Memberikan camilan untuk anak di sela waktu makan memang penting, namun sebaiknya hindari memberikan camilan manis dan bergula tinggi seperti cokelat atau permen. Kebiasaan ini berisiko membuat anak kelak obesitas.

Demikian disampaikan oleh peneliti dari University of Michigan, Julie C. Lumeng. Berdasarkan hasil studinya, ia menjelaskan bahwa anak-anak yang hobi makan makanan manis, bukan asin, lebih berisiko mengalami kenaikan berat badan berlebih.

“Makan makanan manis, dalam kondisi tidak lapar, berhubungan erat dengan kelebihan berat badan pada anak-anak, terutama balita,” tutur Lumeng, seperti dikutip dari Times of India.

Temuan penelitian tersebut menunjukkan bahwa anak-anak yang berusia antara satu hingga tiga tahun yang memilih mengonsumsi biskuit manis, mengalami kenaikan berat badan lebih signifikan. Mereka juga diketahui memiliki lemak tubuh yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan anak yang makan makanan asin.

Untuk mengakalinya, gantilah camilan anak dengan kacang-kacangan. Sebuah studi dari University of Houston mengungkapkan bahwa anak-anak yang ngemil kacang memiliki risiko lebih rendah terhadap kelebihan berat badan atau obesitas.

Ya, dalam studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Applied Research on Children tersebut tim peneliti menuliskan bahwa ngemil kacang sebanyak 3-4 kali per pekan dapat membuat anak menjauh dari camilan-camilan manis seperti permen, cokelat atau es krim.

“Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan mendesak yang kita hadapi sekarang. Dari hasil studi ini, kami berpikir kacang bisa dijadikan sebagai alternatif bagi anak yang hobi ngemil agar berat badannya tetap terjaga,” tutur peneliti Dr Craig Johnston, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/4/2016).(ind/dethealth)

Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM
Previous Post

Resep Ayam Goreng Balut Daun Pandan khas Thailand

Next Post

Bawang Putih Bisa Membuat Kuku Jadi Mengkilap

Next Post
Masker Bawang Putih Bantu Usir Komedo di Wajahmu

Bawang Putih Bisa Membuat Kuku Jadi Mengkilap

Analisis Media Soal Pemberitaan Kemenag, Positif Tapi Kurang

Salah Kaprah tentang Pahlawan Wanita

  • Bun, Yuk Kenali Gangguan Pencernaan pada 1.000 Hari Pertama Bayi

    124 Nama Sahabiyat untuk Bayi Perempuan

    8643 shares
    Share 3457 Tweet 2161
  • Hukum Membakar Pakaian Bekas

    11443 shares
    Share 4577 Tweet 2861
  • Ayat Al-Qur’an tentang Traveling

    947 shares
    Share 379 Tweet 237
  • Bulan Muharram dan Keutamaannya

    90 shares
    Share 36 Tweet 23
  • Keutamaan Doa Rodhitu Billahi Robba

    3410 shares
    Share 1364 Tweet 853
  • Banjir Jakarta, Rumah Bunda Neno Warisman Ikut Tenggelam

    321 shares
    Share 128 Tweet 80
  • Doa untuk Palestina Lengkap beserta Artinya

    2213 shares
    Share 885 Tweet 553
  • Pengertian Mad Thobi’i, Mad Wajib Muttasil, dan Mad Jaiz Munfasil

    4408 shares
    Share 1763 Tweet 1102
  • Doa Ibu yang Mengubah Nasib Anak

    3891 shares
    Share 1556 Tweet 973
  • Doa Ketika Selesai Sa’i

    178 shares
    Share 71 Tweet 45
Chanelmuslim.com

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga

Navigate Site

  • IKLAN
  • TENTANG KAMI
  • PEDOMAN MEDIA SIBER
  • REDAKSI
  • LOWONGAN KERJA

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga