ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Serunya Coba Naik MRT di Jakarta

21 March 2019 09:08:31
Serunya Coba Naik MRT di Jakarta
Serunya Coba Naik MRT di Jakarta (foto: Desi CMM)

ChanelMuslim.com--Pemerintah Kota DKI Jakarta sedang menguji coba pelayanan transportasi massal (Mass Rapid Transportation) pada 5 hingga 23 Maret 2019 mendatang. Bagaimana keseruan naik MRT? Yuk, ikuti perjalanan Reporter ChanelMuslim.com.

Pertama-tama, ChanelMuslim melakukan pendaftaran daring (online) di situs web perusahaan, www.jakartamrt.co.id, yang dialihkan ke www.ayocobamrtj.com.

Melalui situs web tersebut, ChanelMuslim mendaftar melalui akun Bukalapak.com, lalu mengisi detail pendaftaran dan mendapatkan tiket elektronik melalui ponsel yang akan ditunjukkan kepada petugas di hari keikutsertaan pendaftar di stasiun yang dimaksud. Akan ada dua pilihan jenis pendaftar, yaitu dengan kebutuhan khusus dan non-kebutuhan khusus. Hal ini diperlukan karena kondisi dan situasi di beberapa stasiun MRT Jakarta masih dalam tahap uji coba dan penyelesaian. Selama masa uji coba publik ini, akan diberlakukan kuota per hari sehingga bila hari yang diinginkan telah penuh, masyarakat dapat memilih hari lainnya.

Pendaftaran dibuka pada Selasa, 5 Maret 2019 mulai pukul 10.00 WIB hingga 23 Maret 2019 mendatang. Uji coba publik akan berlangsung pada 12-24 Maret 2019. PT MRT Jakarta bekerja sama dengan PT Bukalapak.com dalam penyelenggaraan uji coba publik ini setelah sebelumnya melewati proses pengadaan barang dan jasa.

Pada Ahad (17/3), ChanelMuslim datang ke Stasiun MRT Lebak Bulus sesuai waktu yang diinginkan saat pendaftaran. Fasilitas yang tersedia di Stasiun Lebak Bulus belum semuanya berfungsi, seperti Lift yang belum dapat digunakan. Namun demikian, ChanelMuslim disambut dengan pelayanan yang ramah dari petugas.

Serunya Coba Naik MRT di Jakarta

Beberapa orang yang ChanelMuslim temui menunjukkan kekagumannya saat menaiki MRT. Apalagi saat MRT melintas di bawah tanah kemudian melesat ke ketinggian.

Seperti halnya Transjakarta, ada banyak halte untuk memulai menaiki MRT, kita tidak harus keluar untuk bisa kembali menaiki MRT ke tujuan awal. ChanelMuslim mengambil rute Lebak bulus - Bunderan HI dan memakan waktu sekitar 30 menit.

Karena masih tahap uji coba, tidak terlihat antrian saat memasuki MRT dan juga tidak begitu ramai yang melakukan uji coba bersama ChanelMuslim hari Ahad siang itu.

Sesampainya di Bunderan HI, ChanelMuslim keluar terlebih dahulu untuk bergantian dengan penumpang yang mendaftar di Bunderan HI dan kemudian masuk kembali menaiki MRT dengan tujuan Stasiun Lebak Bulus.

Beberapa stasiun yang dilalui pada rute Lebak Bulus-HI ini antara lain: Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Senayan, Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Cipete, dan Fatmawati.

Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan. Selama dan setelah mengikuti uji coba ini juga, diharapkan masyarakat dapat menceritakan pengalaman tersebut ke lingkungannya dan mengampanyekan budaya bertransportasi yang baik dan benar. [ind/Desi]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
serunya coba naik mrt di jakarta
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
WISATA
26 March 2019 16:23:40

Wisata Edukasi Islami Hadir di Tangerang

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284