ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 14 Oktober 2019 | 15 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Sambut Ramadan, Ini 5 Rekomendasi Destinasi untuk Dikunjungi Keluarga Muslim

29 April 2019 09:00:01
Liburan Ramadan, Destinasi favorit keluarga Ramadan,
Liburan Keluarga (Foto: Instagram @ratu_anandita)

ChanelMuslim.com - Ramadan tinggal menghitung hari. Umat muslim bergembira menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita. Salah satu tradisi umat muslim di Indonesia sebelum datangnya bulan penuh keberkahan adalah dengan jalan-jalan bersama keluarga.

Berikut 5 Destinasi yang Bisa Dikunjungi Sebelum Ramadan bersama keluarga:

1. Masjid

Sambut Ramadan, Ini 5 Rekomendasi Destinasi untuk Dikunjungi Keluarga Muslim

Jelang Ramadan, berikan pemahaman anak akan masjid dan membuat mereka cinta masjid adalah hal pertama sebelum mereka akan terbiasa sebulan penuh melaksanakan tarawih di Masjid. Mengunjungi masjid-masjid yang memiliki banyak program ramadan adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi bersama anak-anak sebelum Ramadan. Hampir di berbagai wilayah terutama di kota besar sudah mulai mempersiapkan Ramadan. Mulai dari spanduk sambut Ramadan, tenda-tenda dan kajian-kajian sambut Ramadan susah mulai terasa di berbagai masjid.

Kunjungan masjid juga sekaligus memahamkan mereka akan esensi Masjid, adab di Masjid dan hal-hal lain yang patut mereka ketahui tentang masjid.

Jika tinggal di wilayah Jabodetabek Masjid Istiqlal, Masjid Agung Al Azhar, Masjid Bank Indonesia dan banyak lagi masjid yang bisa dikunjungi jelang Ramadan untuk memberikan aura Ramadan kepada anak-anak.

2. Pantai

Pantai sering dijadikan destinasi pilihan sebelum Ramadan di tanah air. Sebagian masyarakat sering menghabiskan waktu liburan sebelum Ramadan ke Pantai. menikmati pantai dengan memuji keindahan penciptaan Allah, bermain air dan pasir dan kegiatan lain yang bermanfaat menambah kedekatan bersama keluarga.

Usahakan mesti berlibur ke pantai tetap edukasi mereka tentang adab di pantai, tidak boleh ikhtilat laki-laki dan perempuan dan tetap berikan pemahaman bahwa jalan-jalan hanya memotivasi agar semangat saat Ramadan.

3. Puncak

Puncak juga bisa dijadikan pilihan berlibur berikutnya. Menghabiskan waktu bersama keluarga di daratan tinggi dengan udara dingin semakin membuat keluarga kompak. Apalagi bisa berkemah di alam. Chemistry antara keluarga semakin dekat dan semakin dekat pada ketaatan dan semangat beribadah bersama-sama selama Ramadan dan kian bertambah kekompakan sesudahnya sampai surga.

4. Kebun Binatang

Destinasi yang juga jadi favorit keluarga sebelum Ramadan adalah kebun binatang. Hampir di beberapa kota di tanah air memiliki kebun binatang. Destinasi hemat satu ini juga bisa dijadikan tujuan liburan sambut Ramadan.

5. Panti Asuhan

Mengunjungi Panti asuhan di wilayah kita sebelum Ramadan bisa memotivasi kita bersemangat di bulan Ramadan. Selain kita mengetahui Program Ramadan mereka. Kita juga bisa menyisihkan Tabungan kita untuk membiayai ramadan anak-anak panti.

Selamat berlibur bersama keluarga tercinta. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
liburan ramadan
destinasi favorit keluarga ramadan
 
BERITA LAINNYA
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284