ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Musim Hujan Tiba, Ini Enam Bagian Rumah yang Perlu Diperhatikan

11 October 2020 10:11:23
Tips persiapan musim hujan, tips hujan, bagian rumah yang perlu dicek saat musim hujan
Source; Beens Roofing

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim musim hujan telah tiba, kita perlu memperhatikan beberapa bagian di rumah agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat perubahan cuaca membuat beberapa bagian bangunan di rumah menjadi berubah. Nah, berikut enam bagian rumah yang perlu dicek saat musim hujan tiba:

1. Bagian Atap Rumah

Atap rumah yang bocor akan membuat air hujan masuk dan tentu saja sangat menganggu kita. Apalagi jika membasahi perabotan atau saja membuat genangan air di rumah.

2. Cek saluran pembuangan air

Ini bagian paling penting juga diperiksa saat musim hujan tiba. Jika saluran air tersumbat bisa membuat air tidak mengalir dengan lancar dan akhirnya genangan air masuk ke dalam rumah.

Musim Hujan Tiba, Ini Enam Bagian Rumah yang Perlu Diperhatikan BlueBell.inn

3. Periksa Langit-Langit Rumah

Hal paling penting di cek adalah langit-langit rumah. Periksa apakah ada bekas air, tumbuhnya jamur atau juga adanya perubahan warna pada bagian langit-langit rumah. Jika hal itu terjadi berarti ada masalah di bagian atas rumah seperti atap

bocor.

4. Cek Pintu dan Jendela Rumah

Pastikan pintu dan jendela kita kuat menahan air masuk ke dalam rumah jika intensitas air hujan besar. Pastikan celah-celah pintu dan jendela rapat serta tidak berpotensi masuk air. Jika ada tanda-tanda air masuk segera perbaiki.

Musim Hujan Tiba, Ini Enam Bagian Rumah yang Perlu Diperhatikan shutterstock

5. Periksa Pipa dan kran Air

Bagian paling penting di cek saat musim hujan tiba adalah pipa air. Pastikan tidak ada kebocoran dan kualitas air tetap baik saat kebutuhan darurat di musim hujan. Jika kualitas air tidak bagus maka biazakant mempunyai simpanan air di wadah bersih untuk kebutuhan memasak dan minum.

6. Periksa Kondisi Sekeliling Rumah

Pastikan saat musim hujan seluruh bagian rumah tidak terganggu atau rusak. Jika sahabat muslim mempunyai pohon besar di pekarangan rumah, lebih baik batang dan daun pohon dipangkas agar aman dari hujan dengan curah yang besar.

Nah, itulah enam bagian rumah yang perlu di cek saat musim hujan tiba agar tidak terhindar dari kerusakan. Selain itu tetap jaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari penyakit. Semoga bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips persiapan musim hujan
tips hujan
bagian rumah yang perlu dicek saat musim hujan
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
07 September 2018 13:00:02

Tips Merebus Telur agar Mulus dan Tidak Rusak

 
TIPS
30 September 2019 09:36:53

Tips Hilangkan Getah Nangka di Tangan dan Pisau

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284