ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 26 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Ini 6 Tips agar Crepes Tipis, Krispi dan Renyah

11 December 2019 13:00:01
Tips membuat Crepes Tipis, resep Crepes renyah, resep Crepes mudah dan krispi,
Ilustrasi (source: tastessence]

ChanelMuslim.com - Crepes adalah salah camilan yang disukai semua usia. Baik anak-anak maupun dewasa bahkan orang tua. Rasa Crepes yang renyah, krispi dan tipis membuat Crepes mudah dinikmati.

Tapi meski Crepes aneka isian tersebut sangat mudah bahan-bahan pembuatannya tapi tak semua orang berhasil membuat adonan Crepes yang tepat. Alhasil banyak juga Crepes homemade yang mereka buat menjadi tebal, tidak krispi dan tidak renyah sama sekali.

Tahukah ternyata ada trik agar menghasilkan Crepes yang tepat. Berikut tips agar Crepes jadi tipis, krispi dan renyah dilansir laman fimela.com:

1. Gunakan tepung beras

Tepung beras adalah rahasia utama kulit krepes tipis dan renyah. Gunakan perbandingan 2:1 untuk perbandingan tepung beras dan tepung lainnya.

2. Adonan jangan terlalu kental

Untuk menghasilkan Crepes yang renyah, usahakan agar adonan tidak terlalu kental tetapi juga tidak terlalu cair seperti adonan martabak. Angkat adonan Crepes dan jika jatuh tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama maka itu adonan yang tepat.

Ini 6 Tips agar Crepes Tipis, Krispi dan Renyah nyt.cookingtime

3. Saring adonan

Untuk hasil yang halus dan krispi, saring adonan untuk menghindari ada bahan yang kasar atau menggumpal. Usahakan langkah ini diterapkan. Jangan terburu-buru dalam memasaknya. Nikmati setiap proses agar hasil Crepes sesuai keinginan.

4.Gunakan wajan terbalik dan anti lengket

Sahabat muslim, saat ini sudah ada wajan khusus membuat Crepes dengan desain terbalik sehingga memudahkan kita membuat adonan. Pilihlah wajan anti lengket agar hasil maksimal.

5. Tuang tipis saja

Kesabaran adalah kunci utama menghasilkan adonan yang pas. Jangan kecewa jika adonan yang pertama belum berhasil. Tuang tipis saja menggunakan sendok sayur kecil, jika menggunakan teflon biasa kemudian ratakan di permukaan wajan. Untuk mengetahui seberapa ketebalan yang pas memang perlu percobaan beberapa kali. Jika menggunakan wajan terbalik tambahkan air jika adonan terlalu tebal. Selalu aduk sebelum adonan diambil.

6. Gunakan api kecil

Pastikan gunakan api kecil, karena Crepes yang dihasilkan tipis dan renyah diperlukan proses memasak dengan api kecil. Jika sudah kecoklatan dan bagian pinggir sudah mulai kelihatan naik. Itu artinya Crepes siap diangkat dan ditambah dengan aneka topping kesukaan keluarga.

Semoga enam tips membuat Crepes agar tipis, renyah dan krispi diatas bermanfaat untuk sahabat muslim. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips membuat crepes tipis
resep crepes renyah
resep crepes mudah dan krispi
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
15 October 2019 06:58:10

Cara Menyimpan dan Membekukan Pisang

 
TIPS
11 October 2018 11:27:01

6 Langkah Mudah Memanggang Steak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga