ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Cemburu Buta Menandakan Pribadi yang Tidak Seimbang

15 March 2019 08:26:05
cemburu,buta,ketidakseimbang, kepribadian
pexels.com

ChanelMuslim.com – Katanya cemburu itu tanda cinta, masa iya? Apa benar rasa cemburu itu datangnya karena cinta? Katanya kalau pasangan tidak mempunyai rasa cinta itu tandanya dia tidak mencintai. Faktanya alasan pasangan bercerai salah satunya karena rasa cemburu.

Cemburu bisa menandakan cinta sejati, namun bisa juga menunjukan kepribadian yang tidak seimbang. Berdasarkan hal ini cemburu mempunyai dua versi, yaitu,

1. Cemburu yang berlebihan

Kita sering mendengar peristiwa kriminal didasari oleh rasa cemburu yang berlebihan. Korbannya tidak lain adalah pasangannya sendiri atau mantan pasangannya. Cemburu versi ini menandakan kepribadian yang tidak seimbang.

Bagaimana ciri-ciri cemburu karena kepribadian yang tidak seimbang? Seorang suami yang selalu mengawasi gerak-gerik istrinya. Selalu curiga dengan tindakan istri. Istri keluar untuk menemui temannya, dibilang janjian dengan pria lain. Istri bicara dengan tetangga sebelah dibilang kecentilan. Istri jadi serba salah.

Begitu juga bisa terjadi pada para istri. Intinya suami atau istri ingin memegang erat pasangannya. Mereka ketakutan pasangannya berkhianat dan meninggalkan mereka. Ketakutan-ketakutan ini yang akhirnya menyebabkan mereka tidak memberi ruang yang leluasa untuk pasangannya bergerak.

2. Cemburu yang wajar

Cemburu dalam takaran yang wajar menandakan cinta yang pas. Rasa cemburu versi ini malah bisa merekatkan hubungan suami istri. Caranya adalah dengan bersikap dan berkata jujur. Katakanlah, “Aku cemburu kalau kamu terlalu dekat dengan teman kerjamu.” Dan mintalah pasangan untuk menjaga etika dalam berhubungan dengan lawan jenis yang buka mahrom. Jadi dalam cemburu versi wajar yang terjadi adalah akan lebih banyak saling mengingatkan dalam kebaikan.

Cemburu karena rasa sayang pun akan menghasilkan tindakan positif yaitu dengan lebih mengoreksi diri sendiri dan berusaha menjadi pasangan yang terbaik. Rasa cemburu versi wajar akan membuat hubungan lebih romantis

Satu hal yang sebaiknya kita sadari, cemburu tidak melulu karena cinta. Cemburu lebih merupakan rasa tidak aman dan ekspresi takut kehilangan. Cemburu memang harus dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan persoalan besar dalam hubungan suami istri. (Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
cemburu
buta
ketidakseimbang
kepribadian
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
17 June 2020 11:52:48

Alasan Suami Tidak Hadir Secara Emosional

 
SUAMI ISTRI
29 November 2020 14:35:46

Sayang Itu di Saat Susah dan Senang

 
SUAMI ISTRI
25 September 2018 08:35:46

Moentji, Manusia Bermulut Ketjil (Bagian 3)

 
SUAMI ISTRI
09 September 2017 22:38:52

Berpikir untuk Selingkuh? Baca Dulu Syair Ini

 
SUAMI ISTRI
26 February 2019 06:55:16

5 Tugas Utama Seorang Suami Saat istri Sedang Hamil

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284