ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Kesalahan Umum yang Dilakukan Pasangan dalam Pernikahan dan Cara Mengatasinya

03 April 2019 09:56:58
kesalahan,pasangan,pernikahan,suami,istri
pexels.com

ChanelMuslim.com – Ketika dua orang memutuskan untuk menyatu dalam ikatan pernikahan, artinya tidak lagi ada kata ‘aku’ yang ada hanya kata ‘kita’. Pernikahan itu menyatukan dua karakter yang berbeda dengan latar belakang yang juga berbeda. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan pasangan dan bagaimana kita dapat menyelesaikannya secara efektif:

1. Lebih banyak 'Aku' dalam pernikahan

Ketika menikah, hubungan yang terjadi adalah untuk berdua. Namun, kadang-kadang kita mungkin melupakan hal itu. Yang terjadi kemudian pernikahan menjadi lebih tentang Anda daripada tentang pasangan Anda. Misalnya, pada hari ulang tahun Anda, Anda ingin suami membuat Anda merasa istimewa dan membawa Anda keluar untuk makan malam. Anda hanya akan merencanakan liburan ketika Anda dapat mengambil cuti, Anda hanya akan pergi ke tempat yang Anda sukai, dll. Semua ini menunjukkan bahwa kebahagiaan atau persetujuan Anda lebih penting daripada pasangan Anda.

Cara Mengatasi

Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan keinginan pasangan juga. Ini mungkin terjadi ketika Anda berkomunikasi dengan lebih baik satu sama lain. Bicaralah dengan pasangan Anda dan ketahui apa yang mereka suka atau tidak suka, atau apa ide mereka tentang perayaan atau hal-hal lain semacam itu.

2. Berteriak pada pasangan

Setiap hubungan memiliki pasang surut, dan itu pasti akan terjadi. Namun jika pasangan Anda membuat kesalahan tidak peduli seberapa sepele atau buruknya itu, apakah boleh untuk berteriak atau mengatakan hal-hal buruk kepada pasangan Anda? Sangat penting untuk memahami bahwa semua orang membuat kesalahan. Ketika Anda berteriak atau memarahi pasangan Anda, Anda mengatakan hal-hal yang menyakitkan dan melukai hatinya. Kata-kata yang diucapkan dalam kemarahan sering melukai perasaan atau emosi orang lain. Keadaan akan menjadi lebih parah jika komunikasi antara Anda dan pasangan buruk, jarang atau bahkan tidak ada sama sekali.

Cara Mengatasi

Bahkan jika Anda berhak marah besar atas kesalahan yang dilakukan pasangan, jangan lakukan itu. Pastikan Anda secara halus menyampaikan poin Anda tanpa menciptakan perasaan sakit atau negatif. Yang terbaik adalah, Anda menunggu sampai kemarahan Anda berlalu dan kemudian berbicara dengan pasangan Anda tentang hal itu. Intinya bukan untuk menunjukkan ketidaksenangan atau kekecewaan, tetapi tentang tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.

3. Jangan membandingkan atau bersaing dengan pasangan

Salah satu kesalahan paling konyol yang dilakukan pasangan menikah adalah membandingkan atau bersaing dengan pasangan mereka. Kesalahan ini mungkin lebih jelas atau nyata pada orang dengan latar belakang profesional atau pekerjaan yang sama. Anda dapat menertawakan prestasi profesional Anda atau prestasi dengan pasangan Anda atau berbicara tentang kegagalan atau kemunduran mereka secara negatif. Ya, boleh saja memiliki semangat bersaing atau persaingan sehat satu sama lain, tetapi Anda tidak boleh meremehkan pasangan Anda. Dan kurangnya komunikasi dalam pernikahan dapat memperburuk situasi.

Cara Mengatasi

Hal pertama dan terpenting yang harus dipahami adalah bahkan jika Anda melakukan pekerjaan terpisah, Anda berdua adalah satu kesatuan tunggal atau terikat dengan cinta. Berarti hubungan Anda lebih tinggi daripada yang lain. Bersemangatlah jika pasangan Anda gagal dan bangga ketika pasangan Anda unggul dan berprestasi. Tidak ada ruang untuk segala jenis perbandingan atau persaingan antara dua orang yang saling mencintai. [Maya]

Referensi: FisrtCry Parenting

 
Info Video CMM :
 
https://www.youtube.com/watch?v=H0GOiHiFF2M
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kesalahan
pasangan
pernikahan
suami
istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
07 May 2018 20:59:30

Hijrah dari Riba

 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
SUAMI ISTRI
07 November 2018 06:08:41

Hal-hal yang Diinginkan Suami

 
SUAMI ISTRI
17 April 2020 07:43:26

Ramadhan 2020, Mengubah #dirumahaja menjadi Berkah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga