ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Harta itu Manis dan Indah

25 August 2018 08:26:41
#harta #indah #manis
pexels.com

ChanelMuslim.com – Ketika kita membangun rumah tangga, bayangan selanjutnya adalah kehidupan yang harmonis dan serba berkecukupan. Apalagi ketika sudah dikaruniai anak. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarga.

Namun ada satu hal yang harus kita waspadai dalam kehidupan dunia ini, yaitu harta. Kita berlomba-lomba mencari harta dunia. Bekerja dari pagi hingga sore untuk menumpuknya seolah ketakutan harta itu akan habis dan kita tidak kebagian. Melakukan ibadah dengan pontang-panting. Subuh kesiangan. Shalat sunah, boro-boro. Jerat kehidupan materialis semakin mengikat keluarga-keluarga muslim.

Dari Abu Said Al Khudri ra ; “Pada suatu hari rasulullah saw duduk di atas mimbar dan kami duduk di sekitarnya. Lalu, beliau bersabda, “Yang paling aku khawatirkan atas kalian sepeninggalku nanti adalah kemewahan dan perhiasan dunia yang akan dibukakan Allah kepadamu.” Seseorang bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kebaikan dapat mendatangkan keburukan?” Nabi saw terdiam. Orang-orang mencela orang yang bertanya itu, “Apa urusanmu? Engkau berbicara kepada Nabi saw tapi beliau mendiamkanmu.’ Lalu kami melihat beliau (Nabi saw) sedang menerima wahyu. Abu Said berkata, “Lalu beliau mengusap peluh dari dahinya dan berkata, “Mana orang yag bertanya?” seolah-olah beliau memuji orang itu. Lalu beliau bersabda, “Sesungguhnya kebaikan yang tumbuh di musim semi itu ada yang dapat atau nyaris dapat membunuh, kecuali yang makan secukupnya. Jika dia telah makan dan merasa kenyang, dia menghadap ke matahari, sehingga dia mudah untu membuang air kecil, lalu kemudian (dia ) makan lagi. Sesungguhnya harta itu indah dan manis. Maka, teman terbaik bagi seorang muslim adalah harta yang dia berikan kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang dalam perjalanan.” Atau seperti sabda beliau, “Orang yang mengambil harta tanpa hak, dia seperti orang yang makan namun tak pernah kenyang, dan harta itu akan menjadi saksi yang memberatkannya pada hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Ada keluarga-keluarga yang Allah anugerahi dengan harta yang berlimpah. Namun keberkahan akan terus dirasakan jika ia hanya mengambil secukupnya untuk kebutuhan mereka dan sebagian hartanya diberikan pada orang-orang yang membutuhkan. Harta yang diberikan Allah malah menambah ketaatan bukan semakin melalaikan dari beribadah kepada Allah. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
harta
indah
manis
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
17 January 2020 09:48:07

Beda Komunikasi Pria Wanita: Memahami Nalar dan Rasa

 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
SUAMI ISTRI
03 September 2018 16:29:59

Menjaga Izzah dan Menutupi Aib Pasangan

 
SUAMI ISTRI
13 March 2018 07:42:04

Terima Kasih, Suamiku

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga