ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 16 Juli 2020 | 26 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Remaja Muslim Amerika Menyebut Rasulullah sebagai “Influencer”

13 November 2019 23:09:40
muhammad,influencer,pengaruh,teladan,inspirasi,pemuda,muslim,amerika
pixabay @pexels.com

ChanelMuslim.com – Alei Sabek dan Kareem Ahmed, dua siswa sekolah menengah berusia 14 tahun di Houston, Texas berangkat menuju masjid dari sebuah departemen store dengan menggunakan Uber. Perjalanan sederhana ini menjadi sebuah pelajaran bagi mereka tentang cara pandang non muslim terhadap Islam.

"Ketika kami memberi tahu pengemudi ke mana harus membawa kami, kami memberi tahu dia itu seperti gereja bagi umat Islam, di mana Anda pergi untuk berdoa," kata Alei kepada AboutIslam.net.

"Kemudian baru setengah jalan, dia benar-benar diam dan mengatakan kepada saya bahwa dia sangat ketakutan (untuk membawa kami ke masjid)."

Alei mengatakan situasi itu membuatnya sedih. Selagi mereka membicarakan tentang arti Nabi Muhammad (saw), reaksi dari pengemudi Uber itu seperti ironi yang tidak bisa hilang dari mereka.

"Hari ini adalah masa ketika ada lebih banyak masalah daripada sebelumnya, tetapi jika Nabi hidup pada tahun 2019, semua orang akan mencintainya," kata Alei. "Dia adalah pembawa perdamaian."

Kareem setuju. “Orang-orang akan mengaguminya karena dia bisa menyatukan seluruh dunia. Jika orang bertemu dengannya, begitu banyak dari mereka akan masuk Islam karena mereka akan mencintainya. Orang-orang benar-benar dapat mengikuti inspirasi yang ada pada dirinya. ”

Bagi kaum muda Muslim, tumbuh di Amerika Serikat, mengenal Nabi saw dan memahami bagaimana ia menjalani hidupnya dapat membawa pengaruh yang menghibur dan menginspirasi, terutama di hadapan mereka yang berusaha meremehkan Islam.

Kemurahan hati Nabi

Bagi Yasmin Shakora, seorang siswa sekolah menengah berusia 15 tahun di Houston, Nabi Muhammad saw sangat murah hati.

"Dia selalu murah hati terhadap orang-orang dan dia selalu memikirkan mereka," katanya seraya menambahkan dia juga terinspirasi oleh bagaimana dia tidak membiarkan kesulitan di awal dia berdakwah menghentikannya dari menjadi anggota masyarakat yang tepercaya dan dihormati.”

"Ketika dia masih muda dia tidak memiliki orangtua, mereka berdua telah meninggal, tetapi dia tidak membiarkan hal itu menghentikan langkahnya," kata Yasmin.

"Dia masih bisa tumbuh menjadi orang yang benar-benar hebat."

Seperti Alei, Yasmin mengatakan dia kadang-kadang sedih ketika orang-orang tidak tahu tentang Nabinya umat Islam, kisah-kisah tentang hidupnya dan dampak yang ia tinggalkan tidak hanya pada mereka yang hidup selama hidupnya tetapi juga kepada miliaran orang setelah dia.

"Dia melakukan begitu banyak hal untuk membuat agama kita tegak," katanya.

“Dia membuat kita berpikir tentang kehidupan kita, tentang agama kita dan bagaimana kita menjalani hidup kita di bumi ini, dia begitu murah hati dan setia. Setiap kali Allah memberi tahu dia sesuatu yang (bahkan) tidak dia pertanyakan, dan dia tetap mengajarkannya kepada kita. "

Influencer

Ketiga pemuda itu menyebut Nabi Muhammad saw sebagai "influencer," sebuah bukti modern tentang seberapa besar dampak yang ia miliki bahkan pada kehidupan dan waktu mereka yang jauh dari mereka.

“Dia banyak berkorban untuk keluarganya. Setiap kali seseorang sakit dia akan berada di sana bersama mereka, dan dia mengajari kita tentang benar dan salah, ”kata Kareem.

"Semua hal sederhana yang dia lakukan menjadikannya siapa dia."

Meski begitu, dia rendah hati, kata Kareem. “Jika saya dapat memiliki sifat-sifatnya, saya akan mengambil kerendahan hatinya. Jika dia hidup hari ini, dia akan terkenal dan semua orang akan berkata 'Awasi dia!' Tapi dia tidak mau itu dan dia akan memberi tahu kita bahwa semua orang sama. "

Bagi Alei, dia menghormati keberanian Nabi saw, yang katanya tidak ada yang serupa dengan dia sekarang ini.

"Saat ini, orang tidak akan pergi berperang (untuk membela Islam), tetapi dia melakukannya," katanya. "Dia adalah pemimpin besar dan pemimpin dunia bahkan hingga sekarang." [Maya]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
muhammad
influencer
pengaruh
teladan
inspirasi
pemuda
muslim
amerika
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
16 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
PARENTING
08 April 2019 08:10:56

Bagaimana Menjadi Ayah bagi Anak Laki-Laki Anda

 
PARENTING
27 February 2020 07:27:29

Saat Anak Kecanduan Gadget

 
PARENTING
25 October 2019 05:48:52

Mengajarkan Tanggung Jawab pada Anak

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga