ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 25 September 2020 | 8 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

2 Kegiatan untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

05 August 2020 06:33:44
kegiatan,meningkatkan,kraetivitas,anak,parenting
mentatdgt/pexels.com

ChanelMuslim.com - Semua anak terlahir kreatif dan mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orang tua, Anda harus memberikan anak Anda kebebasan untuk menjadi sekreatif yang dia inginkan. Dan, pada saat yang sama, Anda juga harus berdiri di sampingnya, sekuat batu, dan tidak khawatir tentang apa yang orang lain atau rekan-rekannya katakan tentang kreativitasnya.

Kreativitas bukan tidak masuk akal atau masuk akal - selalu ada beberapa logika di balik apa pun yang telah dibuat dan dibayangkan. Selain itu, menjadi kreatif bukan berarti hanya pandai seni dan kerajinan. Kreativitas lebih luas dari itu. Kreativitas bisa saja membayangkan dunia baru, skenario yang berbeda, dan berpikir out of the box.

1. Gambar binatang di luar kebiasaan.

Tidak ada yang merangsang imajinasi anak lebih dari membuat dunia sesuai imajinasinya sendiri. Untuk permainan ini, cetak beberapa gambar hewan sederhana (atau pilih dari buku atau majalah). Berikan kepada anak Anda, dan katakan padanya untuk membuat binatang yang sama sekali baru dari berbagai bagian hewan lainnya. Misalnya, hewan baru dapat memiliki kepala kuda, kaki keledai, telinga kelinci, tubuh harimau, dan ekor anjing. Dia dapat mencampur dan mencocokkan sebanyak yang dia suka. Kemudian, minta dia untuk menceritakan sebuah kisah tentang binatang yang telah ia ciptakan. Dorong dia untuk memikirkannya dan menjelaskan logika kreativitasnya.

2. Bayangkan sebuah planet baru.

Permainan kreatif ini untuk anak-anak yang lebih besar (7 tahun ke atas). Beri tahu anak Anda bahwa jika ada planet baru, dan tidak ada aturan tentang bagaimana seharusnya, maka seperti apa planet itu? Beri dia kebebasan untuk membayangkan segala sesuatu, mulai dari bentuk dan warna planet ini, hingga warna tanah dan airnya, dan jenis-jenis hewan dan tanaman yang ditemukan di sana. Biarkan dia bersenang-senang dengannya sebanyak yang dia mau! [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kegiatan
meningkatkan
kraetivitas
anak
parenting
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
06 July 2020 12:43:31

Memilih Kucing untuk Hewan Peliharaan

 
PARENTING
06 September 2019 10:08:00

Surat Terbuka untuk Abdul Aziz

 
PARENTING
17 January 2020 19:36:47

8 Tips Membuat Anak Merasa Bahagia

 
PARENTING
31 May 2018 13:26:54

Tugas Perkembangan Masa Remaja

Senandung Akbar
 
 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284