ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Jadilah Ibu yang Menginspirasi

29 January 2019 07:31:50
menjadi,ibu,inspirasi
mvslim.com

ChanelMuslim.com – Menjadi seorang ibu yang menginspirasi tidak harus mempunyai berbagai prestasi di luar rumah, bahkan dari rumahnya seorang ibu bisa menginspirasi anak-anak mereka. Seorang ibu di Pakistan memberi makan ratusan orang yang kelaparan di rumahnya. Kegiatan ini dia lakukan setiap hari.

Apa yang dilakukan oleh Rukhsana Izhar ini menginspirasi anak-anak muda Pakistan yang memulai sebuah kegiatan yang diberi nama Rizq. Rizq adalah sebuah proyek wirausaha sosial anak muda Pakistan untuk memberi makan orang-orang miskin.

Rizq dimulai pada April 2015 oleh beberapa anak muda yang saling bersahabat, salah satunya adalah putra Izhar, Huzaifa Ahmad. Sebagai langkah pertama, tim Rizq mengidentifikasi daerah-daerah kumuh di Lahore.

“Setiap hari selama dua dekade terakhir, ibu Huzaifa, membuka pintu rumahnya pada sore hari, mengundang semua orang yang lapar untuk makan siang. Rumahnya segera dipenuhi oleh orang-orang yang tidak memiliki apa-apa untuk dimakan hari itu. Semua orang adalah keluarga, dan setiap anggota diminta untuk tidak makan lebih banyak daripada yang bisa mereka makan sehingga tidak ada lagi yang kelaparan. ” Sebuah tulisan yang terpampang di laman facebook Rizq

Rukhsana mengilhami putranya dan teman-temannya untuk melakukan hal yang sama namun lebih besar lagi cakupannya agar bisa membantu lebih banyak orang. "Terlepas dari upaya ibu Huzaifa dan orang-orang seperti dia, kelaparan dan kemiskinan marak di Pakistan. Hal ini yang membuat Huzaifa tergerak karena meskipun ada masalah kelaparan yang sangat besar masih ada orang-orang membuang makanan. Huzaifa berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa menjembatani kesenjangan ini. Musa dan Qasim memiliki keprihatinan yang sama, mereka kuliah di fakultas ekonomi, mereka menyaksikan langsung masalah kelaparan dan kemiskinan selama penelitian dan kunjungan lapangan mereka. Dan seperti sudah ditakdirkan, ketiga sahabat ini akan berkumpul di LUMS dan meletakkan dasar "Rizq".

Mereka mulai bergerak dengan mobil mereka ke seluruh kota untuk mengumpulkan dan mendistribusikan makanan. Rizq menyajikan 200 hingga 250 makanan setiap hari. Cita-cita mereka kemudian, ingin mendistribusikan hingga 2.000 makanan per hari. (Maya)

Sumber: Mvslim.com

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
menjadi
ibu
inspirasi
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
25 July 2018 07:00:01

Mari Kita Cek Pola Pengasuhan Anak-Anak Kita

 
PARENTING
10 July 2018 06:21:36

Melepas Anak “Merantau” ke Pesantren

 
PARENTING
22 September 2019 21:30:03

Konsep Laki-laki dan Pendidikan Keluarga

 
PARENTING
08 February 2018 09:03:12

Nak, Main Hujan Yuk

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284