ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Ustazah Kingkin Anida Positif Covid, Keluarga Ajukan Rawat Inap di Luar Rutan

16 November 2020 18:48:37
Positif Covid, Ustazah Kingkin Anida Ajukan Rawat Inap di Luar Rutan
Positif Covid, Ustazah Kingkin Anida Ajukan Rawat Inap di Luar Rutan (foto: detik)

ChanelMuslim.com - Berita mengenai Ustazah Kingkin Anida yang terkena covid-19 di Rutan Mabes Polri dibenarkan oleh Satria Hadi Lubis, suami Ustazah Kingkin Anida.

Dalam laman Facebook-nya, Satria mengatakan bahwa pihak keluarga mendapat kepastian mengenai kondisi Ustazah Kingkin dari surat yang ditulis sendiri oleh Kingkin Anida.

"Berhubung banyaknya pertanyaan terkait adanya tahanan di Rutan Bareskrim Mabes Polri yang positif terkena Covid 19 dan apakah Ustadzah Kingkin Anida juga terkena Covid 19, maka dengan ini disampaikan bahwa BENAR Ustadzah Kingkin Anida positif terpapar Covid 19. Kabar ini disampaikan beliau sendiri kepada kami melalui surat pada hari Sabtu, tanggal 14 November 2020 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim medis Rutan Kabareskrim pada tanggal 11 November 2020," kata Satria, Senin (16/11/2020).

Terkait kondisi Kingkin yang memiliki riwayat hipertensi, pihak keluarga mengajukan permohonan rawat inap di rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai di luar Rutan Bareskrim.

"Kami telah mengajukan surat permohonan pembantaran pada hari ini, Senin 16 November 2020, kepada Kapolri, Kabareskrim dan Direktur Tindak Pidana Siber Kabreskrim Polri, agar Ustazah Kingkin Anida segera dirawat inap di rumah sakit di luar Rutan Kabreskrim," tambahnya.

Pengajuan rawat inap tersebut, menurut Satria, sangat penting bagi Ustazah Kingkin mengingat usia Kingkin yang sudsh berkepala lima dan juga memiliki riwayat hipertensi.

"Pembantaran (dirawat inap) ini sangat urgen terkait usia beliau yang sudah 54 tahun dan memiliki riwayat hipertensi sehingga dikuatirkan terjadi komplikasi Covid 19 yang beresiko tinggi terhadap keselamatan beliau," katanya.

Ustazah Kingkin Anida, kata Satria, layak mendapatkan perawatan terbaik mengingat kapasitas rutan yang terbatas serta selama ini tahanan tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup (Rutan ada di basement gedung Bareskrim) sehingga tidak layak untuk perawatan pasien Covid 19 sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19.

"Kepada para sahabat, teman-teman, murid-murid yang mengenal beliau, baik langsung ataupun tidak langsung, mohon doanya agar Ustazah Kingkin Anida dapat segera sehat kembali," tutup Satria.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
positif covid
ustazah kingkin anida ajukan rawat inap di luar rutan
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 February 2019 14:44:31

Putihkan KPU Akan dihadiri Jutaan Umat Islam

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284