ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 01 November 2020 | 16 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Selain Sebagai Dai, Syekh Ali Jaber Juga Jago Masak

18 September 2020 11:17:25
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber saat mengolah Nasi Bukhari bersama artis Raffi Ahmad, foto: Solopos.com

 

ChanelMuslim.com- Siapa sangka, selain sebagai dai yang menjadi panutan umat, Syekh Ali Jaber ternyata juga jago masak. Meski dengan lengan yang masih belum pulih, Syekh Jaber memasakkan Nasi Bukhari kepada 100 jamaah di Malang untuk buka puasa sunnah bersama.

Warga Malang sangat beruntung karena bisa mencicipi masakan khas Arab olahan Syekh Ali Jaber. Sekitar 100 jamaah warga Malang menghadiri undangan Syekh Ali untuk mencicipi nasi Bukhari olahannya sendiri.

Olahan nasi dengan menu utama daging ini memang dikenal khas sebagai masakan Arab. Ukuran nasinya lebih besar dari nasi yang biasa dikonsumsi orang Indonesia. Warnanya ketika matang tidak lagi putih, tapi kuning muda. Nasi beraroma khas seperti kebuli ini disajikan dengan potongan daging empuk yang berukuran lumayan besar.

Nasi Bukhari olahan Syekh Ali Jaber ternyata juga sudah populer di kalangan artis. Di antara mereka adalah pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan ini bahkan ikut masak bersama dengan Syekh Jaber yang dimuat di chanel YouTube. Begitu pun dengan artis Irfan Hakim. Irfan juga tak mau kalah. Ia mengajak istri dan anak-anaknya menikmati olahan spesial Nasi Bukhari atau Nasi Mandi Syekh Ali Jaber. Subhanallah!

Bertempat di restoran Baitul Maqdis, Jalan Arjuno, Kota Malang, Syekh Ali mengajak warga Malang untuk mencicipi masakan olahannya.

"Acaranya buka puasa bersama, dan menu buka puasa dimasak sendiri oleh Syekh Ali," ungkap asisten Syekh Ali Jaber, Abu Aras ditemui di Restoran Baitul Maqdis Jalan Arjuno, Kota Malang, seperti dilansir detikcom (17/9).

Menurut Abu Aras, jumlah undangan yang hanya 100 orang karena Syekh tetap mengikuti protokol kesehatan. Jajaran kursi dan meja pun tidak hanya berada dalam restoran, tapi juga digelar di halaman.

Abu Aras mengaku, Syekh Ali Jaber memang kerap berkunjung ke Malang. Kunjungannya itu dilakukan setelah sehari sebelumnya mengisi dakwah di Jember. Usai menyantap buka puasa bersama, Syekh Jaber pun akan menjadi imam masjid yang berada di seberang jalan restoran.

“Insya Allah, ba’da shalat Maghrib berjamaah, Syekh Ali Jaber juga akan menyampaikan taushiyah,” pungkas Abu Aras.

Waduh, lengkap banget keberuntungan warga Malang. Sudah bisa mencicipi olahan nasi Bukhari ala chef Syekh Ali Jaber, juga mendapat santapan rohani dari beliau. (Mh)

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
syekh ali jaber
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
30 October 2020 18:12:00

Pos Medis Mobile DD Sasar 3 Kabupaten

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284