ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

RKI Cianjur dan Yayasan Islam Al-Khairiyah Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Cilaku Cianjur

04 July 2020 13:15:36
RKI Cianjur dan Yayasan Islam Al-Khairiyah Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Cilaku Cianjur
RKI Cianjur dan Yayasan Islam Al-Khairiyah Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Cilaku Cianjur

ChanelMuslim.com - Dengan sigap, RKI Cianjur langsung berkoordinasi dengan Yayasan Islam Al-Khairiyah, yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian untuk menghimpun dana dan menyalurkan bantuan untuk musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (30/6) sekitar pukul 19.00 WIB, di Kp. Pasirkuray, Desa Muyasari, Kec. Cilaku Cianjur.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah melaksanakan sholat Isya berjamaah di masjid terdekat. Kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut diduga akibat terjadinya korsleting listrik dari salah satu rumah, milik Bapak Kayat.

Berita duka tersebut mengundang perhatian dan kepedulian warga, baik perorangan atau pun instansi dan kelembagaan. Salah satu kepedulian itu datang dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cianjur.

Dengan sigap, RKI Cianjur langsung berkoordinasi dengan Yayasan Islam Al-Khairiyah, yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian untuk menghimpun dana dan menyalurkan bantuan.

Penyerahan santunan berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan cuci dan mandi serta uang tunai telah dilaksanakan pada Jumat, 3 Juli 2020 kepada korban kebakaran, Bapak Kayat di rumah salah satu warga yang menampungnya. Hadir pada kesempatan tersebut, Jijah Khodijah, Ketua Cada 1 RKI Cianjur dan Ana Khomsah Hidayah, Wakil Ketua 4 (Bidang Layanan Sosial dan Kemasyarakatan) Yayasan Islam Al-Khairiyah Cianjur.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah peduli terhadap saya sekeluarga yang saat ini mendapat musibah, terutama Kepada RKI dan Yayasan Islam Al-Khairiyah yang sudah ikut membantu meringankan beban kami, hanya Allah SWT yang akan membalasnya,” ujar Kayat saat menerima santunan tersebut.

“Kami ikut peduli dengan kesejahteraan dan ketahanan keluarga Indonesia, apa lagi bagi keluarga yang terkena musibah seperti sekarang ini, untuk tetap bisa melanjutkan kehidupan pasca musibah. Semoga Bapak Kayat dan keluarga ikhlash dan sabar menerima musibah ini. Ini adalah rencana Allah yang harus disikapi dengan penuh keimanan dan kesabaran," ungkap Jijah Khodijah, mewakili RKI Cianjur.

“Alhamdulillah, dalam waktu singkat kami dari Yayasan Islam Al-Khairiyah dan RKI Cianjur dapat mengumpulkan dana dari para pengurus untuk menyantuni korban kebakaran ini, sebagai bentuk kepedulian kami dan menunaikan kewajiban sesama makhuk sosial,” pungkas Ustazah Ana Khomsah Hidayah, dari Yayasan Islam Al-Khairiyah, sesaat setelah penyerahan santunan di lokasi kebakaran.[ind/Ridwan]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
rki cianjur dan yayasan islam al-khairiyah bantu korban kebakaran di kecamatan cilaku cianjur
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga