ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Meski Keadaan Kritis, Bocah 10 Tahun Ini Kerap Lantunkan Surah Al-Mulk dalam Ngigaunya

28 September 2020 09:05:02
Baim, Penghafal Quran
Muhammad Ibrahim atau Baim, foto: Facebook.

ChanelMuslim.com- Seorang bocah usia 10 tahun viral sedang melantunkan Surah Al-Mulk meski dirinya dalam setengah koma karena penyakit langka. Sudah 4 bulan, murid tahfiz Quran ini mengidap tumor di ginjal.

Dilansir dari TVOne edisi Senin (28/9), seorang bocah usia 10 tahun kerap melantunkan bacaan Alquran meski dalam keadaan setengah koma. Empat bulan sudah, Muhammad Ibrahim, mengidap penyakit langka: tumor di organ ginjal.

Baim, panggilan akrabnya, awalnya mengalami sakit di bagian perut sejak Juni lalu. Warga Bekasi Jawa Barat ini ternyata mengalami tumor di organ ginjal. Menariknya, meski dalam setengah sadar di rumah sakit, Baim justru kerap melantunkan hafalannya yang saat ini sudah memasuki juz 29. Tepatnya, Surah Al-Mulk.

“Baim memang dikenal tekun mengikuti program tahfiz di rumah Quran kami,” ujar guru tahfiz Baim, Ustaz Galih Muharik.

Meski sakit, masih menuruh Galih, Baim tetap rajin mengikuti program tahfiz. Hal itu ia sampaikan ketika Baim tahun lalu pernah terjatuh dan mengalami cedera di bagian lengan. Walau lengannya masih dalam perawatan, Baim tetap mengikuti program tahfiz seperti biasa.

Keseriusan bocah kelas 5 SD di Bekasi ini mengikuti program tahfiz diakui Galih sejak Baim masih di taman Quran atau setingkat taman kanak-kanak. Sejak itu, dirinya nyaris tak pernah jauh dari mushaf Alquran.

Saat ini, Baim masih dalam keadaan setengah koma. Ia dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Pihak keluarga mengharapkan doa dari seluruh kalangan untuk kesembuhan Baim.

Galih mengaku terakhir berkomunikasi dengan Baim sekitar sebulan lalu. Saat itu, kondisi fisik putera dari seorang ibu yang bekerja di sebuah puskesmas di Bekasi ini sudah membaik.

“Saya merasa haru ketika Baim berulang kali mengatakan, Saya ikhlas Ustaz. Saya ikhlas,” ungkap Galih.

Kesungguhan dan keikhlasan Baim itulah, yang membuatnya secara tidak sadar terus melantunkan surah terakhir yang sedang ia hafalkan. Yaitu, Surah Al-Mulk. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
baim
penghafal quran
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
01 March 2018 09:00:01

Ini Makna Keluarga bagi Owner Fuschia Model

 
NASIONAL
24 September 2020 10:15:01

YBM BRI Bantu Sediakan Komputer di MTSN Salak

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284