ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Masjid Hadiah Pangeran Abu Dhabi Bakal Dibangun di Solo

09 July 2020 20:41:23
Masjid Hadiah Pangeran Abu Dhabi Bakal Dibangun di Solo

ChanelMuslim.com - Pangeran Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan bakal memberikan hadiah pembangunan sebuah masjid di Kota Solo, Jawa Tengah, desainnya mirip "Sheikh Zayed Mosque", yang diperkirakan termegah di Indonesia.

"Rencana pembangunan masjid dengan ornamen mirip salah satu masjid termegah di Dunia, Sheikh Zayed Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) itu, merupakan rangkaian panjang dari sebuah lobi internasional antara Pemerintah Indonesia dengan UEA," kata Setyo Wisnu Broto selaku utusan Kedutaan Besar Indonesia, di Abu Dhabi, di sela acara pengukuran tanah dan penentuan arah kiblat, di Gilingan Solo, Jateng, Kamis.

Menurut Setyo Wisnu, UEA beberapa waktu lalu melalui Pangeran Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang cukup tertarik terhadap Presiden RI, Joko Widodo. Sehingga, beliau atas inisiasi dari Duta Besar Indonesia di UEA, Husin Bagis, terjadi sebuah terobosan yang luar biasa.

Menurut Wisnu investor Negara Timur Tengah yang sering ragu-ragu menanamkan modalnya di Indonesia, kini ada perubahan besar. Karena, UEA merupakan salah satu negara kaya di Timur Tengah, sangat tertarik untuk investasi di Indonesia.

Wisnu yang mewakili Kedubes Indonesia di UEA, menyebutkan, warga Arab kalau berkenan ingin memberikan hadiah salah satunya masjid untuk Indonesia yang akan dibangun di lahan sekitar 3 hektare di Kota Solo, Jateng, atau tempat kelahiran Presiden Joko Widodo.

Pangeran Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan tersebut tidak hanya ingin membangun sebuah masjid, tetapi juga Islamic Center. Masjid itu, hebatnya desainnya hampir mirip dengan Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Masjid terindah di dunia itu, nanti desainnya akan diberikan oleh Indonesia. "Ini suatu penghargaan yang luar biasa untuk Indonesia," katanya.

Wisnu menjelaskan pembangunan masjid di Solo tersebut sebenarnya awal dari pihak UEA untuk masuknya investasi Negara Timur Tengah ke Indonesia. Jadi selama ini, seakan-akan investor yang masuk ke Indonesia hanya dari China.

Pangeran Mohammed bin Zayed dan Pemerintahan UEA sangat tertarik investasi di Indonesia antara lain di bidang ketahanan pangan, dan ketahanan energi di Indonesia.

"UEA sangat tertarik untuk pembangunan kilang minyak seperti di Cilacap, dan mereka relatif lebih simpel cara untuk investasinya," kata Wisnu.[ah/antara]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga