ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 09 Agustus 2020 | 20 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

KJRI Jeddah Umumkan Total Jamaah Haji 2020 Seribu Orang, 5 Orang dari Indonesia

01 August 2020 03:52:37
Jumlah jamaah haji tahun ini , haji 2020, haji Indonesia , Orang Indonesia, info haji 2020
Saudi Gazette

ChanelMuslim.com - Pelaksanaan ibadah haji tahun 1441 H/2020 M digelar secara khusus dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Arab Saudi.

Berdasarkan Informasi dari Kementerian Haji dan Kementerian Informasi Arab Saudi jemaah berjumlah 1000 orang terdiri dari 70% jemaah diisi oleh WNA / Expatriat yang tinggal di Arab Saudi dan 30% nya diisi oleh Warga Arab Saudi dengan mengutamakan warga negara yang bekerja pada bidang kesehatan dan keamanan.

Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Endang Jumali dalam siaran persnya menginformasikan bahwa sebanyak 510 jemaah dari berbagai kota di Arab Saudi telah tiba di Kota Jeddah secara bertahap melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada 25 Juli 2020 lalu.

"Ke 510 jemaah tersebut berasal dari Wilayah Madinah (230), Riyadh (171), Syarqiyah (53), Ashir, Najran dan Baha (28), Jizan (14), dan dari wilayah Hudud, Syamaliyah, Tabuk dan lainnya (14) orang," isi siaran pers yang dikeluarkan oleh Konsul Haji-1 KJRI Jeddah, Endang Jumali pada Rabu (29/7).

KJRI Jeddah Umumkan Total Jamaah Haji 2020 Seribu Orang, 5 Orang dari Indonesia Youtube KJRI Jeddah : https://youtu.be/xvxLOW0lCJU

Endang melanjutkan sisa jamaah haji merupakan Expatriat dan Warga Arab Saudi yang tinggal di sekitar kota Makkah (Jeddah, Thaif, Laits dan Makkah).

"Dan selebihnya sebanyak 490 jemaah merupakan Expatriat dan Warga Arab Saudi yang tinggal di sekitar kota Makkah (Jeddah, Thaif, Laits dan Makkah) Sementara itu dari data yang diterima per 25 Juli 2020 sebanyak 5 WNI terdaftar sebagai jemaah haji telah berada di Jeddah," sebut Endang Jumali.

Kementerian Haji Arab Saudi memberikan pelayanan yang sangat istimewa dalam penerapan kebijakan ibadah haji tahun ini, terutama pada bidang transportasi, katering, perhotelan dan juga saat jemaah berada di Arafah dan Makkah.

"KJRI Jeddah melalui Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah akan terus melakukan update informasi terkait pelaksanaan Haji tahun ini," tutupnya. (jwt/rilis)

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
jumlah jamaah haji tahun ini
haji 2020
haji indonesia
orang indonesia
info haji 2020
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
22 March 2019 07:50:02

Kartu Nikah Bukan Pengganti Buku Nikah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga