ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Kisah Abbi, Yatim Berprestasi Penghafal Alquran

16 November 2020 14:15:12
Kisah Abbi, Yatim Berprestasi Penghafal Alquran
Mutabbi Khairurrahman (14)

ChanelMuslim.com - Mutabbi Khairurrahman (14) yang akrab disapa Abbi. Selepas shalat Abi rajin sekali mengulang hafalannya. Bahkan, seringkali meminta tambahan waktu kepada pengasuh Rumah My Heart for Yatim untuk membimbingnya. Ayat demi ayat dengan fasih ia lantunkan, tak hanya itu Abbi pun senang membaca dan memahami arti dari bacaan Alquran.

Sebelum memutuskan untuk tinggal di Rumah My Heart for Yatim, Abbi tinggal bersama ibu, kakak dan adik perempuannya di rumah sederhana berukuran 4x4 meter di Kampung Buaran Jatiranggon, Bekasi. Cukup sesak untuk ditinggali, namun siapa sangka dari keluarga kecil ini hadir sosok Abbi sang hafidz yang mencintai Alquran.

Sehari-hari ibunya Abbi bekerja sebagai pedagang sayur matang keliling dengan penghasilan pas-pasan untuk memenuhi biaya hidup harian. Sang Ayah sudah tak bisa mendengarkan merdunya suara Abi ketika mengaji, namun do'a Abi InsyaAllah menjadi penyelamat kelak.

Tiga tahun sudah Abbi tinggal di Rumah My Heart for Yatim, rasa rindu pada ibunya kadang harus ditahan demi wujudkan citanya. Tak mau berlama-lama meratapi nasibnya, Abbi bertekad untuk bangkit dan berprestasi. Selama di asrama Abbi telah berhasil menyabet berbagai prestasi seperti juara 2 lomba tahfidz, 5 besar nilai terbaik di UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) dan selalu mendapatkan peringkat di kelasnya.

Menurut Koordinator Rumah My Heart for Yatim, Dwi Nursyamsi Abbi anak yang cerdas dalam bidang agama dan juga akademik. Bakat lainnya juga muncul saat menggambar dan mewarnai.

“Saya mau jadi Arsitek sekaligus penghafal Alquran, biar nanti bisa membantu membahagiakan ibu di dunia dan akhirat,” ungkap Abbi.

Rumah My Heart for Yatim merupakan program komprehensif dalam upaya memperbaiki dan memuliakan kehidupan anak-anak yatim dhuafa dalam sektor kesehatan, pendidikan, penghargaan, keagamaan, dan pengembangan bakat yang berpotensi dalam setiap anak yatim.

Ke depan, mudah-mudahan Abbi dan adik-adik yatim lainnya memperoleh jalan yang mudah untuk meraih cita-citanya. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
14 April 2019 19:40:02

Calon Presiden Wajib Bisa Berbahasa Inggris

 
NASIONAL
14 March 2018 10:30:39

Perempuan Harus Melek Politik

 
NASIONAL
14 October 2018 16:18:47

Ada Potensi Tidak Tampak pada Anak Nakal

 
NASIONAL
03 December 2018 10:37:14

Meriahnya JIBBS Open Archery Tournament 2018

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284