ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Jelang Hari Raya Kurban, Dompet Dhuafa Lakukan Rapid Test kepada Peternak

17 July 2020 06:49:19
Dompet Dhuafa kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diraih untuk kategori “The Most Favorite National Islamic NGO” dari 12 kategori yang ditetapkan oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI).  Bertempat di Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Puti
Dompet Dhuafa

ChanelMuslim.com - Jelang kurban, bukan hanya Quality Control (QC) kesehatan ternak; kambing, domba, dan sapi, namun Dompet Dhuafa juga pastikan semua elemen yang berkaitan dengan THK (Tebar Hewan Kurban) tahun ini mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Termasuk diantaranya peternak hingga pelaksana lapangan di hari raya nanti.

Hal itu disampaikan oleh ketua progam Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, Zainal Abidin, di sela kegiatan QC pada salah satu peternakan di Bogor, Jawa Barat.

Jelang Hari Raya Kurban, Dompet Dhuafa Lakukan Rapid Test kepada Peternak Dompet Dhuafa

“Sejak pertama kali THK diluncurkan pada tahun 1994, perhatian kami adalah selalu bagaimana memberikan kesejahteraan terbesar kepada peternak. Hari ini kami memeriksa kesehatan peternak mitra Dompet Dhuafa, demi menjaga kelancaran ibadah kurban tahun ini,” terang Zainal Abidin, Ketua Progam THK Dompet Dhuafa, ditemui di Bogor pada Rabu (8/7)/2020 dalam siaran persnya.

Dimulai sejak hari itu, semua mitra peternak Dompet Dhuafa yang ikut andil dalam THK tahun ini, akan mendapatkan layanan Rapid tes. Bukan hanya langkah preventif menekan angka penyebaran virus Covid-19, namun Dompet Dhuafa juga ingin memastikan kelancaran ibadah kurban tahun ini berjalan lancar tanpa kekhawatiran terhadap penyebaran virus.

Sekalipun belum ada riset yang membuktikan bahwa adanya transmisi virus Corona antara manusia ke hewan ternak. Namun, Dompet Dhuafa ingin memastikan bahwa semua pelaksana kurban dalam kondisi prima, demi kelancaran THK, yang tahun lalu berhasil mendistribusikan puluhan ribu hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Memang belum ada riset ilmiah yang membuktikan adanya transmisi virus ini (Covid-19) dari manusia ke hewan, namun kami ingin memastikan bahwa  seluruh pelaksana penyembelihan di progam THK ini akan menjalani protokol tes Covid-19 secara keseluruhan. Bukan untuk menghindarai transmisi, tapi menjaga kelancaran ibadah kurban nantinya,” tambah Zainal dalam rilisnya.

Tahun ini, melalui THK, Dompet Dhuafa menargetkan untuk bisa membagikan senyum masyarakat di penjuru negeri dengan membagikan 30.000 hewan kurban setara kambing. Zainal juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih baik mempercayakan kurban kepada Dompet Dhuafa. Karena selain lebih mudah dan praktis, dan sesuai anjuran syariah, transaksi kurban secara online juga sebagai ikhtiar menekan angka penyebaran covid-19.

“Untuk teman-teman semua, mumpung  masih ada waktu, ini saatnya memastikan bahwa penyembelihan kurban tahun ini diserahkan ke Dompet Dhuafa, dengan berbagai moda transaksi bisa dijalani, tanpa harus meninggalkan rumah, biarkan kami saja yang mengurus kurban anda,” tutup Zainal mengajak masyarakat berkurban. [jwt/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dompet dhuafa kembali mendapatkan penghargaan. kali ini penghargaan diraih untuk kategori “the most favorite national islamic ngo” dari 12 kategori yang ditetapkan oleh ikatan dai indonesia (ikadi). bertempat di grand cempaka business hotel
cempaka puti
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
14 September 2020 21:05:22

PKS Desak Luhut Awasi Kinerja Smelter Tembaga

 
NASIONAL
24 November 2020 20:17:17

DPR Tolak Penghapusan Premium

 
NASIONAL
21 August 2018 08:00:23

LPPOM MUI Temukan Kandungan Babi di Vaksin MR

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284