ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Inilah Tuntutan Sejumlah Ormas Islam di Aksi Pencabutan RUU HIP

16 July 2020 15:54:51
FPI, RUU HIP
Aksi Tolak RUU HIP di Gedung MPR/DPR RI.

I

ChanelMuslim.com- Sejumlah Ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI menggelar aksi tuntutan pencabutan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung MPR/DPR, Kamis (16/7). Sejumlah tuntutan pun mereka sampaikan, selain pencabutan RUU HIP.

Sejak sekitar jam 10 pagi, sejumlah ormas Islam menggelar aksi untuk menuntut pencabutan RUU HIP dari Prolegnas atau program legislasi nasional DPR. Ormas yang di antaranya berasal dari FPI, GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni 212 ini berjalan tertib meski awalnya dicegat kawat berduri yang dipasang aparat kepolisian.

Selain tuntutan pencabutan RUU HIP itu, aliansi ormas Islam ini juga menuntut agar dilakukan pengusutan tentang siapa inisiator RUU tersebut.

"Kemudian kita juga akan menuntut untuk segera mengusut inisiator dari RUU ini dan menuntut siapa pun, apa pun partai ormas yang ingin mencoba untuk mengganti Pancasila dengan apa pun untuk dibubarkan," jelas Ketua PA 212, Slamet Maarif, seperti dilansir laman cnnindonesia.com.

Seperti diberitakan, RUU HIP mengundang polemik besar, khususnya dari kalangan Ormas Islam. Hal itu karena disinyalir RUU ini memeras Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila. Selain itu, RUU ini juga dianggap bermasalah karena tidak memuat dasar pertimbangan hukum berupa pencantuman Tap MPRS XXV/1966 tentang larangan ajaran komunisme di Indonesia.

Diberitakan pula, pemerintah akan mengajukan RUU BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) sebagai ganti dari RUU HIP yang menuai kecaman dari ormas Islam. (Mh)

 

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
fpi
ruu hip
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
02 July 2020 21:38:17

Tanpa Sujud, Covid Cabut

 
NASIONAL
07 November 2018 10:25:15

Perekonomian Indonesia akan Suram hingga Tahun 2020

 
 
NASIONAL
17 February 2018 05:43:03

Yarsi Sumbar Mitra Himpun Laznas Dewan Dakwah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga