ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
NASIONAL

Ini Alasan Didirikan ALPPIND

06 May 2018 08:36:42
Ini Alasan Didirikan ALPPIND

ChanelMuslim.com - Di depan anggota ALPPIND, Ketua Umum Atifah Hasan menjelaskan alasan didirikannya organisasi lintas perempuan ini.

"Perempuan yang memiliki peran strategis dalam membangun peradaban. Bukan hanya itu, ia juga berperan sebagai seorang istri dan menjadi bagian dari masyarakat. Namun, agar keberadaaanya dirasakan perempuan harus bergerak dan melakukan perubahan. Realita yang kita hadapi perlu kemitraan, persaudaraan dan kebersamaan untuk mencari solusi permasalahan umat dan bangsa," kata perempuan yang menjabat sebagai Ketua BKMT Kota Bekasi ini.

Peran strategis perempuan sebagai seorang ibu, kata Atifah, istri tidak harus dibenturkan atau dianggap sebagai penghalang saat menjadi aktivis perempuan dalam bidang apapun.

"Perubahan untuk kebaikan membuat perempuan harus menjadi inisitator dan agent of change dalam penguatan dan pengokohan perempuan dalam mencapai haknya sehingga bisa berkontribusi dalam umat dan bangsa. Oleh karena itu perempuan harus bekerja sama dengan laki-laki yang dilandasi dengan penuh cinta, komitmen dan rasa yang tanggung jawab tanpa menuntut kesetaraan yang tiada batas dan komitmen dalam membangun pola realisasi hubungan lelaki dan perempuan yang harmonis dalam konteks itulah kami membuat ALPPIND," katanya.

Ia menjelaskan ALPPIND lahir karena cinta terhadap bangsa.

"Landasan cinta ini mendorong para perempuan segala lintas profesi dengan segala potensi. Memunculkan pertanyaan yang sama antara kami mengapa saling berjauhan dan tidak bersinergi padahal kita memiliki cita-cita yang sama untuk perubahan, kebaikan dan kesejateraan uamt dan bangsa," ujar aktifis Asy-Syafi'iyah ini.

Kami berharap dengan bersamanya kami di ALPPIND, kata Atifah, ini menjadi salah satu elemen perekat persaudaraan dan dapat berkontribusi membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya.

"Selain itu sebagai ormas diharapkan menjadi pilar masyarakat bagian dari sosial kontrol yang berfungsi memberi masukan dan pandangan atas kebijakan yang diskriminatif dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang terabaikan," katanya di Hotel Mega Anggrek, Sabtu (5/5/2018)

Kami, kata Atifah, yang berasal dari perempuan lintas profesi yang berperan cukup lama baik di kampus, seni, ekonomi, politik dan majelis taklim ternyata memiliki kekhawatiran yang sama terhadap masalah yang kita hadapi saat ini, baik masalah ekonomi, sosial, budaya dan degradasi moral.

"Keadaan ini tak bisa dibiarkan dan menyerahkan kepada negara tetapi ini menjadi tanggung jawab seluruh anak bangsa," katanya.

"Kehadiran ALPPIND mudah-mudahan menjadi energi tambahan bagi kita untuk membuat Indonesia yang bermartabat, berbasis nilai budaya dan agama," pungkasnya. (Ilham)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
27 February 2018 22:02:25

Senjata Terakhir Ahok Macet di MA

 
NASIONAL
24 November 2017 06:37:46

Pasca Hujan Deras, Dayeuhkolot Bandung Alami Banjir

 
NASIONAL
02 November 2017 10:05:22

Dewan Dakwah Terus Bantu Muslim Rohingya

 
NASIONAL
11 January 2018 11:01:29

Tauhid Jalan Meraih Kebahagiaan dan Kejayaan

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284