ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Hafiz Cilik Lidya Rizka Saskia Ajak Masyarakat Dukung Palestina Lewat Rumah Tahfiz

21 September 2020 11:59:32
Hafiz Cilik Lidya Rizka Saskia Ajak Masyarakat Dukung Palestina Lewat Rumah Tahfiz
Hafiz Cilik Lidya Rizka Saskia Ajak Masyarakat Dukung Palestina Lewat Rumah Tahfiz

ChanelMuslim.com - Hafiz cilik dari Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia Lidya Rizka Saskia bersama tim penghapal Alquran pencinta Palestina mendukung kegiatan Tahfidzul Qur’an bagi anak-anak di Palestina. Kegiatan Senandung Akbar, Konser Solidaritas untuk Palestina juga bertujuan untuk menggalang donasi yang nantinya akan disalurkan ke negara Palestina. Acara ini diselenggarakan pada Ahad (20/09/20) secara virtual.

Kegiatan dimulai pada pukul 8 hingga 12 siang, disiarkan secara langsung di channel YouTube RQV Indonesia yang bertajuk ‘Senandung Akbar, Konser Solidaritas untuk Palestina" diisi oleh para pembicara asal Indonesia maupun Palestina, seperti Muzammil Hasballah, Baraa Masoud, Hilman Fauzi and Lidya Rizkia Saskia yang merupakan hafiz cilik pejuang Palestina.

Kondisi yang memprihatinkan di Palestina yang sampai saat ini masih dalam konflik dengan Israel membuat Lidya terus bersemangat untuk menghafal quran dan berupaya menghimpun bantuan bagi warga Gaza di Palestina.

"Palestina merupakan negara yang mayoritas muslim, Palestina juga dikenal dengan Masjidil Aqsa, kiblat pertama umat Islam. Hari ini, keadaan Palestina sedang dalam konflik dengan negara Israel. Di sana sudah biasa dengan suara ledakan, bom nuklir, bahkan banyak anak kecil yang merelakan kebahagiannya demi merebut kembali kemerdekaan," ujar Lidya seperti dilansir dalam YouTube RQV TV pada Ahad (20/09/2020).

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu Palestina, khususnya para penghafal Quran dengan cara mendoakannya serta membantu dalam bentuk donasi.

"Pertama, mendoakan saudara-saudara kita, kedua mengajak teman-teman dan saudara untuk membantu Palestina dan ikut membantu dalam bentuk donasi, caranya dengan menyalurkannya lewat program Palestina di RQV Indonesia," ujar Anisa, salah satu tim penghafal Quran RQV.

Mendukung Palestina untuk mengantarkan mereka ke gerbang kemerdekaan memang butuh kesabaran ekstra, bahkan Anisa dan teman-temannya ingin membuat rumah Qur'an dan mengajarkan ilmu agama Islam di Palestina jika memiliki kesempatan.

"Mau membuat rumah Qur'an supaya para penghapal Quran tidak sulit untuk menghapal Qur'an. Kita juga mau mengajarkan para penghafal Qur'an di Palestina itu tentang ilmu agama Islam, dan tentang Alquran juga," ujar Anisa.

Selain mengajak masyarakat untuk berdonasi, Lydia juga mempersembahkan lagu untuk memotivasi para penghafal Alquran di Palestina.

Acara Senandung Akbar, Konser Solidaritas untuk Palestina merupakan kolaborasi Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia dengan Hijabersmom Community Bekasi dan didukung oleh ChanelMuslim.com.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
hafiz cilik lidya rizka saskia ajak masyarakat dukung palestina lewat rumah tahfiz
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
02 April 2020 06:47:55

PPPA Daqu Gandeng Dagadu Produksi APD

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284