ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Bersama Salimah, Seribu Peserta Simak Sarapan Sirah Nabawiyah Ustaz Salman

22 September 2020 14:14:26
Salimah
Ustaz Salman dan Istri, foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Medan - Lebih dari 1300 peserta mengikuti acara kajian Sirah Nabawiyah secara online yang diselenggarakan oleh Salimah Sumatera Utara pada Selasa (22/9).

Kajian yang mengupas sejarah terjadinya Hijrah menghadirkan Ustadz Salman Al Farisi sebagai narasumber, didampingi istri sebagai moderator.

Ustadz Salman yang dikenal luas sebagai Ketua Majelis Sirah kota Medan menceritakan tekanan dan intimidasi yang dihadapi Rasulullah di 10 tahun pertama berdakwah. Puncaknya terjadi ketika Isra Miraj, pengikut Rasul terhitung hanya 70 orang. Mereka menghadapi propaganda di bidang sosial, politik, ekonomi, dan keamanan. Kaum kafir Quraisy menebarkan kebencian terhadap dakwah Rasul dan pengikutnya.

Bahkan ketika Rasulullah menghadapi masa duka dengan wafatnya paman dan istri tercinta, makin banyak yang mengolok-olok dan menekan beliau. Sehingga Rasul minta petunjuk kepada Allah, apa yang harus dilakukan. Setelah Isra Mi'raj dan pengikut tidak bertambah, maka turun perintah hijrah yang menjadi angin segar bagi Rasulullah saw.

"Penduduk Madinah memiliki keistimewaan tersendiri. Mereka telah mendengar dari orang-orang Yahudi di Madinah bahwa akan datang nabi terakhir di Mekkah. Maka ketika berhaji, mereka mendatangi Rasulullah saw untuk menyatakan keimanan. Lalu mereka memberikan tempat untuk hijrah Rasulullah saw," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Dakwah Salimah Sumatera Utara, Riza Florentia menjelaskan, kajian Sirah Nabawiyah dilaksanakan secara rutin di bulan Muharram. Kajian diselenggarakan agar kaum muslimin mencintai Rasulullah secara paripurna.

"Sarapan Sirah disiarkan langsung melalui facebook Salimah Sumatera Utara setiap hari Selasa pukul 08.00 wib. Salimah Sumut menampilkan Ustadz Salman yang memang sudah sangat dikenal sebagai da'i yang berkompeten di bidang Sirah Nabawiyah dan ilmu Islam lainnya," ujar Riza.

Riza berharap dengan mengikuti acara ini, pemirsa dapat mengambil tauladan dari kepribadian Rasulullah dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, dan negara. (Mh/Salimah)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
15 December 2018 20:15:55

2019, Umroh dari Padang Bisa Langsung ke Jeddah

 
NASIONAL
14 May 2020 12:23:47

Setop Wacana Kenaikan BPJS

 
NASIONAL
28 October 2018 15:41:12

Mahar dengan Sumpah Pemuda

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284