ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 3 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Bantu Korban Tsunami di Lampung, YBM PLN Dirikan 3 Posko Layanan

02 January 2019 17:16:50
Bantu Korban Tsunami di Lampung, YBM PLN Dirikan 3 Posko Layanan

ChanelMuslim.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data di Lampung Selatan tercatat 75 orang meninggal dunia, 253 orang luka-luka, 22 orang belum ditemukan, dan ribuan orang mengungsi 

Tujuh hari pasca tsunami (30/12) yang melanda wilayah Lampung Selatan  pengungsi masih terus berdatangan ke Posko Pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung yang mana pengungsi berasal dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang dievakuasi oleh pemerintah karena letak pulau tersebut yang dekat dengan Gunung Anak Krakatau. Saat ini setidaknya ada 1.000 lebih pengungsi yang sudah dievakuasi di sana.

YBM PLN bersama PLN UID Lampung telah mendirikan 3 posko layanan di sana, yaitu posko Dapur Umum, Posko Logistik dan Posko Laktasi. Selain itu, YBM PLN juga memberikan layanan kesehatan keliling, dan trauma healing.

Dapur umum YBM PLN yang beroperasi sejak 26/12 menyiapkan 1.500 - 3.000 bungkus makan per hari untuk tiga kali makan untuk para pengungsi dan relawan. Nasi bungkus yang ada dibagikan untuk para pengungsi dan relawan baik yang ada di pos pengungsian Kalianda maupun pos pengungsian yang lain.

Posko logistik menyediakan sembako, makanan dan susu untuk bayi, pakaian layak pakai, diapers, dan selimut. Kemudian posko Laktasi melayani para ibu dan bayi dengan menyediakan tempat yang nyaman untuk ibu memberikan ASI pada bayinya.

Semua Posko Tanggap Darurat YBM PLN di sana direncanakan akan berdiri paling cepat sampai Sabtu (5/1). Selain itu, YBM PLN sedang menjajaki penambahan 4 unit toilet portable untuk dipasang di pengungsian karena saat ini hanya tersedia 9 unit MCK.

Sementara itu, 4 orang tenaga medis dari YBM PLN Riau juga sudah diterjunkan mulai tanggal 28/12. Mereka keliling melayani kesehatan ke beberapa wilayah terdampak tsunami di Lampung Selatan.

Sampai hari ini (1/1) YBM PLN sekurang-kurangnya sudah menerjunkan 40 relawan, dengan rincian 10 orang untuk dapur umum, 4 orang tenaga medis, 1 orang psikososial, dan 25 orang tenaga logistik dan lain-lain. jumlah ini akan terus bertambah hingga posko ditutup. (Ilham)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
29 March 2019 18:01:03

Pendiri Masjid Kubah Emas Berpulang

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284