ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 10 April 2020 | 17 Sya’ban 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Aksi Heroik Relawan PKS Jatikramat Selamatkan Lingkungan Ini Patut Dicontoh

17 February 2020 22:33:30
Aksi Heroik Relawan PKS Jatikramat Selamatkan Lingkungan Ini Patut Dicontoh
Aksi Heroik Relawan PKS Jatikramat Selamatkan Lingkungan Ini Patut Dicontoh (foto: istimewa)

ChanelMuslim.com - Ahad, 16 Februari 2020, tampak aktivitas yang tidak biasa di sekitar Waduk Perumahan Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Sekitar 20 pemuda berbadan tegap, mengenakan seragam oranye dan celana lapangan, tampak berjalan berarak-arakan menuju ujung waduk di mana ada sekumpulan warga sekitar juga telah menantikan kehadiran mereka.

Ketika kedua kelompok ini bertemu, mereka saling bersalaman satu sama lain. Ternyata, rombongan pemuda berbaju oranye ini adalah para Relawan PKS Jatikramat, yang akan melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan waduk, bersama-sama dengan warga sekitar. Tampak di antara relawan, dua orang pemudi tangguh yang juga siap turun berjibaku bersama relawan yang lain.

Para Relawan PKS Jatikramat ini tampak datang dengan kesiapan peralatan dan perlengkapannya tempurnya. Sebagian besarnya membopong 2 buah perahu karet, dan lainnya membawa beberapa perlengkapan seperti dayung, 11 pelampung, 8 ban penyelamat, tali tambang ukuran besar dan sedang, terpal, serta tak lupa beberapa plastik besar berisi makanan dan minuman.

Acara dimulai pukul 7:30 pagi, diawali dengan sambutan dari Ketua RW-02B Komplek Dosen IKIP, drg. Heru Suryonegoro, Sp.RKG(K). Ia menyambut baik inisiatif dan partisipasi aktif para pemuda Relawan PKS Jatikramat untuk membantu membersihkan waduk IKIP yang berada di lokasi RW-02B ini.

"Waduk ini menjadi salah satu fasilitas kunci yang membantu Komplek IKIP untuk mengurangi dampak banjir, yang menjadi ”fenomena” tahunan di Komplek IKIP. Saya menyambut baik inisiatif dan partisipasi aktif relawan PKS untuk membersihkan waduk ini," ujarnya.

drg. Heru berharap agar kondisi waduk bisa lebih bersih dari sampah, sehingga waduk bisa berfungsi lebih optimal.

"Saya juga berharap agar acara ini bukanlah yang terakhir kalinya, dan meminta Relawan PKS Jatikramat bisa lebih sering lagi mengadakannya bersama-sama dengan warga," tambahnya.

Bak gayung bersambut, Ketua PKS Jatikramat, Fantri, S.T., MSc merespon positif ajakan ini. Dalam sambutannya, pemuda lulusan Jerman ini mengutip beberapa ayat Alquran tentang gambaran kondisi Surga. Kalimat ”Air yang mengalir” dan ”Air yang memancar” selalu ada dalam gambaran tersebut sehingga, warga IKIP hendaknya bangga dan bersyukur memiliki waduk. 

“Bila kita bisa mengelolanya dengan baik, menghidupkannya dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat, serta menata tanah kosong di sekitarnya, bukan tidak mungkin kawasan ini akan menjadi “surga" nya warga IKIP dan sekitarnya. Dan kami segenap Relawan PKS siap menjadi mitra warga untuk mewujudkan itu semua!" pungkas alumnus ITB tersebut.

Kegiatan pembersihan waduk berlangsung selama 3 jam, dan terkumpul 27 karung sampah. Kegiatan berlangsung seru dan lancar. PKS Jatikramat juga merekomendasikan agar saringan besi di jalur masuk air ke waduk yang saat ini kondisinya rusak bisa diperbaiki oleh otoritas setempat agar volume sampah yang masuk ke waduk bisa direduksi.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
aksi heroik relawan pks jatikramat selamatkan lingkungan ini patut dicontoh
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
19 March 2020 15:46:12

Protokol Keamanan Nuklir BAPETEN Perlu Lebih Rinci

Lawan Corona Bersama ChanelMuslim.com
 
 
 
TERBARU
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
TERPOPULER
 
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284