ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Laskar Sedekah Gelar Belanja Bareng Yatim di 17 Kota

21 May 2018 14:29:57
Laskar Sedekah Gelar Belanja Bareng Yatim di 17 Kota
Seorang pendamping tengah menemani anak yatim berbelanja (Foto: Laskar Sedekah)

ChanelMuslim.com-Ahad (20/05) pagi, tampak anak-anak berkumpul di salah satu swalayan di kawasan Jalan Raya Solo-Tawangmangu. Dengan mengenakan kaos seragam, tampak keceriaan di raut muka mereka. Keceriaan itu bertambah karena mereka akan diajak Belanja oleh Laskar Sedekah Surakarta.

Laskar Sedekah (LS) merupakan komunitas independen yang peduli dan cinta kepada orang yang membutuhkan dan berkomitmen menyampaikan amanah sedekah 100% tanpa dipotong operasional. Program yang dinamakan belanja bareng anak yatim atau BEBRAYAT ini sudah diselenggarakan sebanyak lima kali di kota Solo dengan mengajak Anak Yatim usia SD sebagai sasaran program.

Di bulan Ramadhan ini lebih istimewa karena diadakan serentak di 17 kota se-Indonesia yaitu Surakarta, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Medan, Padang, Makassar, Samarinda dan Banjarmasin dengan total 1.000 anak yatim sebagai pesertanya.

"Bebrayat atau Belanja Bareng Anak Yatim ini adalah program rutin sebagai lanjutan dari Grand Launching Bebrayat yang sudah kami adakan bulan September 2016. Tujuan dari program ini adalah untuk menyenangkan hati Anak Yatim. Selain itu, membantu memenuhi kebutuhan anak yatim, pembelajaran untuk memprioritaskan kebutuhan, edukasi manajemen keuangan, serta meningkatkan kepedulian anak yatim terhadap keluarganya. Pada Bebrayat kali ini, kami mengajak 100 anak yatim/piatu/dhuafa yang berasal dari Kota Surakarta dan sekitarnya untuk berbelanja", jelas Hudi Hariyanto sebagai Penanggung Jawab Program Bebrayat LS Surakarta.

Laskar Sedekah Gelar Belanja Bareng Yatim di 17 Kota

Setiap anak yatim didampingi oleh 1 orang pendamping. Pendamping berasal dari anggota LS Surakarta dan organisasasi mahasiswa BEM FEB Universitas Negeri Solo (UNS), BEM FP UNS dan Mahasiswa Sastra Arab UNS. Selain itu, juga berasal dari masyarakat umum. Tugas dari pendamping adalah mendampingi serta membantu anak yatim memilih barang yang akan dibeli. Antusiasme para pendamping dalam acara ini sangat besar. Kesan-kesan pun timbul setelah selesai mendampingi anak yatim selesai berbelanja.

“Alhamdulillah ini pertama kali saya mengikuti kegiatan belanja bareng anak yatim pagi ini. Tentunya sangat menyenangkan bisa berbagi waktu dengan mereka. Dari kegiatan ini saya lagi-lagi diingatkan untuk senantiasa bersyukur," kata Galuh, seorang mahasiswa yang bertugas menjadi pendamping.

Anak yatim yang diajak belanja pun merasakan senang ketika mengikuti program ini.

"Saya senang sekali diajak belanja hari ini. Tadi saya membeli baju, sepatu dan makanan. Saya tadi diantar oleh Ibu ke sini," ungkap Pratama (10 th), salah satu peserta Bebrayat.

Selain kegiatan Bebrayat, Laskar Sedekah Surakarta selama bulan Ramadhan ini juga akan mengadakan Berbagi Buka Puasa, Berbagi Makan Sahur dan Berbagi Paket Santunan.[Ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
laskar sedekah gelar belanja bareng yatim di 17 kota
 
BERITA LAINNYA
 
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284