ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Komunitas Pemersatu Ambulan Desa Cianjur Peduli

10 October 2020 06:26:15
Komunitas Pemersatu Ambulan Desa Cianjur Peduli
Komunitas Pemersatu Ambulan Desa Cianjur Peduli

ChanelMuslim.com - Para operator ambulan di Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam komunitas Pemersatu Ambulan Desa (PAMDes) Cianjur ikut peduli dengan permasalahan yang menimpa masyarakat. Di samping bertugas mengantar jemput pasien ke rumah sakit, mereka pun ikut andil membantu warga yang terdampak bencana dari sisi materi.

Saat ini, musibah silih berganti menghampiri negrri ini, mulai COVID-19 yang belum juga terlihat akan pergi, kebakaran, tanah longsor,dan banjir bandang pun datang silih berganti. Para operator ambulan yang setiap hari terjun di garda terdepan ikut menangani orang-orang yang terdampak ini merasakan sekali dampaknya, hampir tiap hari mereka bolak balik ke rumah sakit membawa pasien, baik sakit biasa, wabah COVID-19 atau pun korban bencana.

Komunitas Pemersatu Ambulan Desa Cianjur Peduli

Para operator ambulan di Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam komunitas Pemersatu Ambulan Desa (PAMDes) Cianjur ikut peduli dengan permasalahan ini. Di samping bertugas mengantar jemput pasien ke rumah sakit, mereka pun ikut andil membantu warga yang terdampak dari sisi materi.

Ketua Bidang Keagamaan PAMDes Cianjur, Hasan mengungkapkan bahwa PAMDes Cianjur kini sudah berbadan hukum dan tercatat di Kemenkumham, tanggal 20 Februari 2020 dan memiliki bidang kegiatan yaitu sosial/kemanusiaan dan keagamaan.

Beberapa kegiatan sosial yang sudah dilakukan di antaranya adalah membantu korban banjir di perbatasan Sukabumi Bogor, korban kebakaran di Kecamatan Cikalong Kulon, korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Leles, Cianjur.

Komunitas Pemersatu Ambulan Desa Cianjur Peduli

Di samping kegiatan bakti sosial di tempat yang terdampak bencana, PAMDes Cianjur juga mengadakan kegiatan seremonial seperti sunatan massal, pengobatan gratis, advokasi terhadap pasien dari keluarga kurang mampu, mulai penjemputan ke rumah pasien sampai kembali lagi dalam keadaan sehat, dibantu hingga penyelesaian pembiayaannya.

Untuk membiayai berbagai kegiatan ini, PAMDes Cianjur mengumpulkan iuran dari anggota, serta melakukan donasi dari para dermawan yang peduli terhadap sesama.

"Harapannya, PAMDes Cianjur dapat membangun rumah singgah di dekat RSUD, baik bagi anggota PAMDes maupun bagi pasien yang jauh dari tempat tinggalnya, mengingat Kabupaten Cianjur memiliki wilayah yang sangat luas, dan jarak bentangnya yang sangat panjang," kata Hasan, Sabtu (10/10/2020) kepada ChanelMuslim.com.

Walaupun namanya PAMDes Cianjur, anggota komunitas ini ada yang berasal dari luar kota Cianjur, salah satunya adalah Ambulan Desa Manis yang terletak di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu juga, PAMDes Cianjur berharap ke depannya memiliki lembaga pendidikan yang bisa menampung anak-anak dari keluarga tidak mampu.

“Banyak harapan yang ingin kami wujudkan untuk bisa berkontribusi terhadap bangsa ini, terutama kami sangat peduli terhadap sesama yang kurang beruntung, walaupun kami sendiri belum bisa dikatakan mampu. Pada dasarnya, kami ingin bisa bermanfaat untuk sesama," pungkas Hasan.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
komunitas pemersatu ambulan desa cianjur peduli
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KOMUNITAS
16 November 2018 12:00:01

Mengenal Komunitas Hijabersmom Community

 
KOMUNITAS
18 September 2017 07:38:27

Komunitas Hijabersmom Bahas ASI Bareng Warga Lombok

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284