ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Komunitas HmC Gelar Parenting Class Bareng Ustadz Harry Santosa, Pendiri Komunitas Hebat

10 July 2018 07:00:06
Komunitas, Hijabersmom Community, parenting Class, hebat, fitrah Naser education,
Para mommies HmC di Kajian Parenting Class bersama Ustaz Harry Santosa , founder komunitas Hebat. (Foto: HmC)

ChanelMuslim.com - Liburan juga diisi oleh lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative Sumbar bekerja sama dengan PT Pelindo II menggelar khitanan massal.

Khitanan massal gratis ini diikuti oleh 100 anak dari keluarga dhuafa bertempat di Gedung Batruna Sasana Karya PT Pelindo II Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/7).

General Manager PT Pelindo II Teluk Bayur, Armen Amir mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan program jelang akhir libur sekolah yang dilaksanakan PT Pelindo II Teluk Bayur bekerjasama dengan PKPU Human Initiative.

“Jadi, menjelang libur berakhir kita menggelar khitanan massal ini,” kata Armen Amir, di sela-sela kegiatan tersebut, Selasa (3/7/) dikutip laman sumbarfokus.

Menurutnya, khitanan massal itu wujud nyata kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat Kota Padang. Dia berharap kegiatan itu memberi manfaat kepada peserta khitanan.

“Melalui jargon 'Teluk Bayur Bangkit' kita ingin PT Pelindo II Teluk Bayur mampu meningkatkan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat serta stakeholder lainnya,” ujar Armen.

Sementara, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Sumbar, Hendra Nafsosianto, menambahkan masing-masing peserta khitanan menerima bingkisan berupa baju koko, celana khusus khitanan, serta uang saku Rp100.000.

Dia mengatakan peserta berasal dari berbagai kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Proses khitanan massal itu ditangani langsung tenaga medis profesional menggunakan metode laser sehingga penyembuhannya lebih cepat.

“Anak-anak khitanan massal ini umumnya berasal dari Teluk Bayur dan mereka didampingi langsung orangtuanya masing-masing,” tutup Nafsosianto pada kegiatan yang sebelumnya dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setko Padang, Dian Fakri.

ChanelMuslim.com - Dalam kegiatan pengajian Parenting Class yang digelar oleh Komunitas Hijabersmom Community (HmC) pada Senin (9/7) bekerja sama dengan Aula Store dan Afra Kids mengusung tema Fitrah Based Education dengan bahasan Build Your Legacy.

Bertempat di Aula Store Bintaro, Ruko Emerald Avenue 1 No Blok A38 Bintaro boulevard Bintaro Jaya ini diisi oleh Ustadz Harry Santosa yang merupakan Pendiri Komunitas Home Education Based on Akhlaq and Talent : Hebat).

Dalam kajian tersebut Ustadz Hary sangat menekankan pentingnya kerja sama antara orang tua dan anak dalam menerapkan pendidikan.

Ada lima hal yang ditekan oleh Ustadz Harry dalam menerapkan Fitrah Dasar dalam pendidikan yaitu Harmoni, empati, berani, adab islami dan terintegrasi.

Antusias para jamaah dalam mengikuti kelas Parenting saat besar sekali, terbukti dengan kapasitas tempat yang tidak mencukupi jamaah sehingga memadati ruang lainnya.

Pernyataan demi pertanyaan datang hingga tidak cukup waktu untuk menjawabnya.

Komunitas HmC merupakan komunitas para Hijabersmom yang sangat concern terhadap pendidikan keluarga. Selain aktifitas dakwah, para mommies HmC juga aktif dalam kegiatan sosial, fashion dan kegiatan lainnya.

Hingga kini anggota komunitas HmC sudah tersebar di 34 provinsi dengan total jumlah anggota sudah lebih dari 5.000 orang.

Ingin bergabung dengan komunitas HmC bisa langsung cari infonya di akun sosial media Instagram mereka @hijabersmomcommunity.

(jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
komunitas
hijabersmom community
parenting class
hebat
fitrah naser education
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOMUNITAS
22 December 2017 05:27:00

Mencintai Sunnah Rasulullah

 
KOMUNITAS
22 January 2018 07:11:32

MT Muhammad Khalid Shariati Gelar Kajian Bulanan

 
KOMUNITAS
01 January 2018 02:00:15

Mengoptimalkan Peran Muslimah di Era Modern

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284