ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KOMUNITAS

Bekal Dakwah di Era Digital, Muslimah Wahdah Yogyakarta Gelar Workshop Dakwah Media

19 September 2019 21:52:55
Bekal Dakwah di Era Digital, Muslimah Wahdah Yogyakarta Gelar Workshop Dakwah Media
Bekal Dakwah di Era Digital, Muslimah Wahdah Yogyakarta Gelar Workshop Dakwah Media

ChanelMuslim.com -- Dunia dakwah tengah memasuki era baru yang disebut dakwah media digital. Demi keberhasilan dakwah di era ini, organisasi masyarakat (ormas) Muslimah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DI Yogyakarta membekali para aktivis dakwahnya dengan menggelar Workshop Dakwah Media dengan tema "Be Creative Journalist Muslimah in Digital Era" Senin-Selasa (16-17/09/2019) di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Bantul, Yogyakarta. Workshop ini diikuti oleh perwakilan Muslimah Wahdah dari berbagai daerah yakni Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul, dan Gunung Kidul, serta pengurus Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) DI Yogyakarta. Jurnalis ChanelMuslim.com Indah Puspita Rukmi, S.Hum. dan Koresponden Infokom Muslimah DPW Wahdah Islamiyah DIY Peggy Bunga Safitri, S.T. menjadi pemateri dalam workshop ini.

Ketua Muslimah DPW Wahdah Islamiyah DIY Lulu Choriroh, S.Ag. menyampaikan tantangan dakwah di era digital membutuhkan kreativitas di media sosial, tidak cukup dengan pengajian saja.

"Sebagai da'iyah kita harus berdakwah di segala sisi kehidupan, termasuk dakwah di media sosial," ungkap Lulu saat memberikan sambutan.

Salah seorang pemateri, Peggy menerangkan bahwa sebagian besar arus informasi saat ini telah bergeser ke media online. Media cetak, radio, dan televisi telah berkurang fungsinya sehingga dakwah di media sosial menjadi penting.

"Memasuki era digital membuat kita harus berdakwah di media online, jangan sampai dominasi arus informasi berasal dari orang-orang yang ingin merusak Islam," ungkap Peggy saat menyampaikan materi sesi pertama yakni Jurnalistik Dakwah.

Begitupun pemateri lainnya, Indah juga menjelaskan bahwa sebagai seorang jurnalis dakwah harus mengedepankan kejujuran dan memastikan informasi yang akan disebar ke masyarakat adalah fakta bukan hoaks.

"Jurnalis dakwah harus saring sebelum sharing", kata Indah saat menyampaikan materi sesi kedua, yakni Jurnalis Muslimah di Era 4.0.

Selain menggelar workshop, Muslimah Wahdah juga memiliki berbagai kegiatan dakwah seperti belajar islam intensif (BII), bakti sosial, tahsinul qira'ah, majelis ta'lim, kajian parenting, Dirasah Orang Dewasa (DIROSA), dan seminar muslimah.[ind/dd]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bekal dakwah di era digital
muslimah wahdah yogyakarta gelar workshop dakwah media
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOMUNITAS
12 January 2018 07:25:38

Serunya Petik Kebaikan Dompet Dhuafa bersama Komunitas

 
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284