ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KOLOM

Lelaki Tak Suka Digurui

16 July 2020 18:26:07
Lelaki Tak Suka Digurui
Foto: pexels

oleh: Yayah Rohayati

ChanelMuslim.com - "Bang udah solat duha belum??"

"Belum... "

"Mau sarapan dulu apa mau solat dulu??"

"Hhhhmmmm..." mikir...

"Ya udah deh aku solat dulu... "

"Good..????"

Sore-sore setelah magrib... tiba tiba minta makan...

"Abang belum ngaji ya??"

"Belum..."

"Mau makan dulu apa mau ngaji dulu..??"

"Makan dulu deh aku laper.."

"Oke... siipp.."

10 menit kemudian... makannya udah selesai tapi masih nongkrong di depan TV...

"Eh gimana ngajinya..?"

"Udah mau adzan isya tuh..."

"Oh iya.. oke mi aku ngaji dulu... "

"Mantapp... pinter... ????"

Siang siang setelah dzuhur ...

"Mi aku mau main ya..."

"Ke mana..."

"Ke rumah temen depan rumah..."

"Berapa menit..??"

"Dari jam 1 sampe jam 3 deh.. nanti aku sekalian ashar ke mesjid ya mi... "

"Lama banget.. kalo sampe jam 2 aja gimana?? "

"Yaahh bentar banget mi ... sampe jam 3 aja ah..." negosiasi sambil cemberut...

"Ya udah tapi jam 2 pulang dulu ya... " emak tak mau kalah negosiasi...

"Oke .. makasih umi.. "

"Assalamualaikm... " pergi dengan sumringah...

Mendidik anak laki-laki ternyata ada tekniknya... dia tak suka digurui apalagi diceramahi panjang lebar...

dia lebih suka bernegosiasi dan lebih suka ditanya.. karena logika adalah sifat dasar laki laki dan fitrah laki laki yang ternyata sangat ia sukai..

Sering kita lihat anak di mol nangis gogorelengan.. ternyata pengen main dilarang sama ibunya... atau di tempat umum..anak malah tantrum bahkan ngalunjak sama orangtuanya...

Yuk, kenali sifat dasarnya.. baik anak laki laki maupun anak perempuan..[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
lelaki tak suka digurui
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOLOM
16 March 2019 21:53:34

Teroris Selandia Baru juga Baca Sejarah

 
KOLOM
18 July 2020 17:24:14

Pentingnya Ilmu Sejarah dalam Pendidikan Kita

 
KOLOM
23 July 2020 13:39:15

Konsolidasi Aswaja dalam Kancah Nasional

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga