ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Efek Layangan Putus, Akun Dakwah ini Ditinggalkan Pengikutnya

04 November 2019 08:08:57
Efek Layangan Putus, Akun Dakwah ini Ditinggalkan Pengikutnya
Foto: dreamstime

ChanelMuslim.com - Berawal dari sebuah tulisan di Grup Facebook, cerpen Layangan Putus mendadak viral dan menjadi trending topik di media sosial baik FB, IG, maupun grup-grup WhatsApp. Namun, tak hanya berdampak pada tokoh-tokoh dalam cerita tersebut yang banyak dicari orang, sebuah akun Youtube dakwah juga menjadi "korban" keganasan netizen sehingga tercatat peningkatan dislike pada video-video Ammar TV.

Akun Youtube Ammar TV yang banyak menyajikan murottal quran dari Qori Muzzammil Hasballah, Taqy Malik, Salim Bahanan dan Qori terkenal lainnya terkena efek viral cerita Layangan Putus. Pasalnya, akun tersebut dibesut oleh RZ, tokoh suami yang disamarkan namanya menjadi Arif dalam cerita Layangan Putus. Arif dikisahkan meninggalkan istri dan 4 anaknya selama 12 hari untuk menikah dan berbulan madu bersama istri mudanya di Cappadocia, Turki. Cerita ini sukses membuat geram Emak-emak netizen dan berujung pada ditutupnya kolom komentar di Ammar TV.

Postingan terkini Ammar TV sebanyak 72 ribu masih jauh dibandingkan dengan postingan murottal Muzzammil Hasballah di akun yang sama pada dua tahun yang lalu yakni 40 juta view, bahkan pada profil akun disebutkan ada sebanyak 304.084.230 view.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih melekatkan akun dakwah pada orang per orang atau kehidupan keseharian pemilik akun tersebut.

Hingga tulisan ini ditayangkan, tidak ada klarifikasi dari pihak Ammar TV maupun RZ mengenai cerita tersebut. Sementara, sang penulis cerita (akun Mommi Asf) sudah menghapus tulisannya dengan alasan tidak mau melukai orang lain.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
efek layangan putus
akun dakwah ini ditinggalkan pengikutnya
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KHAZANAH
04 December 2018 21:25:27

Standar

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284