ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 28 September 2020 | 11 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Anak adalah Investasi Paling Berharga

13 August 2020 08:00:01
Ustazah Aan Rohanah, Muhasabah, Adab-Adab Muhasabah, parenting anak
The New York Times

ANAK INVESTASI YG PALING BERHARGA

Oleh: Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag

ChanelMuslim.com - Bagi para orang tua yang menganggap anak sebagai investasi yang paling berharga baik di dunia maupun di akhirat, maka mereka akan terus berjuang dengan segala pengorbanan untuk mewujudkan keberhasilan dan keberuntungan agar anak tidak menjadi investasi yang gagal dan rugi.

Investasi anak harus tumbuh berkembang menjadi investasi yang membanggakan dihadapan seluruh makhluk dan dihadapan Al-Khaliq (Allah Subhanallahu Wa Taala).

Bahkan memohon kepada Allah agar memberikan kemudahan dan keberkahan utk menampilkan anak-anak menjadi hamba-hamba yang shaleh sebagai hamba pilihanNya sehingga menjadi para pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa yang selalu membawa kesejukan dan kebaikan bagi semua orang (25 : 74).

Anak akan menjadi investasi bagi kedua orang tuanya, karena:

1. Anak adalah masa depan yang menentukan kebahagiaan kedua orang tua di masa renta hingga akhir hayat bahkan hingga akhiratnya.

2. Keshalehan dan kebaikan anak akan menjadi sedekah jariyah yg pahalanya terus mengalir untuk kedua orang tuanya ( merujuk kepada hadist riwayat Muslim).

3. Anak adalah amanah Allah yang akan menjadi rahmat, berkah dan datangnya rizki dari Allah (11 : 73).

4. Anak yang shaleh akan menjaga keistiqamahan amal baik kedua orang tuanya dan mengantarkan mereka agar husnul khatimah.

5. Anak yang akan melanjutkan kebaikan-kebaikan kedua orang tua untuk terus turun temurun pada generasi mereka hingga berlanjut pada generasi terakhir saat tiba hari kiamat.

6. Anak yang shaleh dan ahli alquran akan memberikan pertolongan dan syafaat kepada kedua orang tuanya saat dihisab hingga selamat dan masuk surga.

Maka wajarlah jika kedua orang tua rela mengorbankan semua yang mereka miliki untuk anak seperti tenaga, fikiran, harta, waktu, perasaan dll untuk menjadikan anak sebagai investasi yang menguntungkan dan membanggakan.

Maka anak dibesarkan dengan bekal iman dan takwa serta komitmen menjalankan nilai-nilai agama agar selalu taat dan berada di jalan yg lurus.

Selain itu, anak juga dibekali dengan akhlak mulia, ilmu pengetahuan dan keahlian agar bisa menjadi orang yang selalu berkarya, berbuat baik dan bermanfaat bagi banyak orang.

Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
muhasabah
adab-adab muhasabah
parenting anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
12 September 2019 22:24:58

Keimanan Salah Satu Kunci Sukses Guru

 
KHAZANAH
25 April 2020 07:00:02

Perceraian, Bencana Terbesar dalam Keluarga

 
KHAZANAH
29 June 2019 23:09:48

Pengetahuan adalah Warisan yang Diajarkan

 
KHAZANAH
18 October 2019 13:34:54

Poin-poin Kritis Regulasi Halal Baru

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284