ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KHAZANAH

Allahumma Paksakeun, Doa Agar Cepat Nikah ala Ustaz Parwis L. Palembani

30 July 2019 20:26:30
Allahumma Paksakeun, Doa Agar Cepat Nikah ala Ustaz Parwis L. Palembani
Allahumma Paksakeun, Doa Agar Cepat Nikah ala Ustaz Parwis L. Palembani

ChanelMuslim.com - Ustaz Parwis L. Palembani merupakan Founder dari Ayat institute menyampaikan materi mengenai Doa Jomblo Fisabilillah kepada para peserta Kelas Ilmu Nikah, yang diselenggarakan oleh Komunitas Dkung Sahabat Menikah (KDSM) Ahad (28/7/2019) di Masjid Abu Bakar Ash shiddiq, Cawang - Jakarta Timur.

Dengan pemaparan yang sangat jelas dan gaya tausiyah yang sangat menarik, Ustaz Parwis L. Palembani memberi pesan dan nasihat kepada para peserta mengenai bagaimana cara dan doa yang tepat agar cepat melangsungkan ibadah dalam islam yang paling lama dijalani, yaitu menikah.

Ustaz Parwis L. Palembani mengatakan bahwa doa itu merupakan senjata orang yang beriman, namun sebagai orang yang beriman jangan terpaku hanya pada batasan-batasan yang sifatnya Doa dan istikhoroh.

“Kadang yang namanya manusia akan dibuat bingung dengan yang namanya pilihan. Seperti opsi pada saat ingin menentukan calon pasangan, dan untuk memastikan pilihannya ia kemudian melakukan istikhoroh. Hal yang demikian membuat mereka berlarut dalam istikhoroh dan akhirnya bingung untuk menentukan pilihan. Sebenarnya istikhoroh sudah benar, tapi untuk pilhan yang mana yang benar wallahu alam, maka saya menyimpulkan agar tidak terjebak dan mengandalkan hanya sebatas standar-standar Do’a dan Istikhoroh akan tetapi adakalanya kita juga harus menentukan hitungan real, ada usia, dan ada target kapan ingin segera menikah." jelas Ustaz Parwis dalam mengisi materi kelas ilmu nikah. Ahad, (28/7/19).

Lebih lanjut, Ustaz Parwis Berpesan kepada para peserta kelas ilmu nikah, untuk tidak memberikan opsi, karena itu sulit. kalau sudah mempunyai calon untuk segera menikah, maka fokus, cukup satu saja.

“Contoh umumnya adalah laki-laki, biasanya ia punya pilihan. Opsi yang pertama, kalau gagal opsi yang kedua, lalu opsi ketiga, ini di antara penyebab di kalangan laki-laki lebih sulit untuk cepat segera menikah, karena banyaknya pilihan atau opsi dalam hal memilih pasangan,” papar Ustaz Parwis Yang juga merupakan Consultan & Speaker Islamic Law, Finance & Syari’ah Economic tersebut.

Lebih lanjut, Ustaz Parwis mengatakan kalau yang menyebabkan sulitnya perempuan untuk segera menikah adalah seringkali ia terjebak dalam rasa takut dan was-was akan hal-hal yang dihadapkan setelah menikah nanti. Itulah yang menjadi sulit wanita untuk cepat segera menikah. Padahal sebenarnya setiap orang menikah pasti mengalami yang namanya problematika.

“Orang menikah itu ibadah, dan ibadah itu pasti ada saja godaannya, dan godaan menikah itu tidak sama dengan godaan ibadah lainnya, godaan menikah adalah fikiran-fikiran was-was di kemudian hari, dan itu adalah godaan syaitan supaya pernikahan tidak terjadi. Maka, singkirkan hal yang seperti itu, nah bagaimana cara menyingkirkannya, niatkan menikah untuk ibadah kalau niatnya untuk ibadah maka kita senantiasa akan fokus mencari orang yang mendukung untuk ibadah," tegas Ustaz Parwis yang juga merupakan Pembina & pemateri kajian Tadabur Alquran tersebut.

Ustaz Parwis kemudian memberikan Tips berikutnya untuk segera cepat menikah adalah dengan berani menawar standar dirinya sendiri. Jangan menambahkan standar, karena suami dan istri jika ingin ibadah maka saling mendukung, dan mereka kesampingkan standar lain, standar jenjang karier, standar suku, standar harta, rumah dan lain sebagainya. Mereka mampu menyingkirkan standar itu karena melihat standarnya hanya dari sisi agama.

“Rasul sabdakan ciri perempuan yang dinikahi laki-laki itu adalah dilihat dari hartanya, keturunannya, cantiknya, dan agamanya. Nah, kalau antum ingin cepat menikah, antum cukup turunkan standar pilihan, minimal bagus agama dan bagus akhlaknya dan fokus niatnya ibadah lillahi ta’alla,” tandasnya.

Doa yang paling mujarab, menurut Ustaz Parwesi, adalah niatkan dengan tekad yang besar dan katakan kepada Allah “Allahumma Paksakeun”.

"InsyaAllah dengan tekad dan niat yang sungguh, Allah akan segerakan niat antum untuk cepat menikah,” tutur Ustaz Parwis L. Palembani mengakhiri materinya. [ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
allahumma paksakeun
doa agar cepat nikah ala ustaz parwis l. palembani
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
14 September 2019 22:28:34

Mengenal M.H. Thamrin yang Dilupakan dalam Sejarah

 
KHAZANAH
01 December 2018 21:41:23

Menjaga Spirit 212

 
 
KHAZANAH
24 August 2019 23:43:49

Jika Dunia Mengejarmu

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284