ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Tips Menjaga Gigi saat Flu dan Batuk Melanda

18 March 2019 09:00:03
Kesehatan, gigi, batuk
Ilustrasi ( bbcgoodfood)

ChanelMuslim.com - Musim batuk dan flu selalu membuat orang sekitar juga ikut sakit jika daya tahan tubuh tidak kuat.

Bahkan tahukah saat batuk dan flu, kesehatan gigi juga berpengaruh. Sehingga menduga kesehatan gigi saat batuk dan flu melanda juga penting.

Berikut tips menjaga kesehatan gigi dilansir laman observer:

1. Sikat

Ketika sakit, kita lebih sering untuk menutup mulut saat batuk dan bersin. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan gigi dan sikat gigi juga.

Ini bisa melelahkan, tetapi pastikan menyikat dan menggosoknya. Ingatlah untuk menghabiskan setidaknya dua menit menyikat gigi setidaknya dua kali sehari.

Virus flu dapat hidup di permukaan yang lembab selama 72 jam. Aturan nomor satu adalah tidak membagikan sikat gigi kapan saja, tetapi terutama saat l sakit.

2. Minum banyak cairan

Tetap terhidrasi penting ketika sakit, karena tubuh membutuhkan cairan ekstra untuk melawan infeksi. Mulut kering adalah masalah umum, terutama ketika tidak bisa bernapas dengan mudah melalui hidung.

Karena air liur adalah pemain kunci dalam mengendalikan bakteri penyebab rongga, mulut kering dapat meningkatkan peluang terjadinya gigi berlubang dan gusi. Bantulah diri dengan mengisi air, sup, dan jus.

3. Ganti sikat gigi

Setelah Anda mulai merasa lebih baik, ganti sikat gigi. Sikat gigi lama dapat menampung bakteri dan dengan mudah menginfeksi kembali.

4. Berkumurlah

Larutkan satu sendok makan garam dalam segelas air hangat. Berkumur dan meludah sampai airnya habis. Ini membantu mengurangi bakteri berbahaya di mulut dan tenggorokan, mengurangi efek bau mulut dan plak.

5. Pilih obat bebas gula

Banyak tetes batuk dan sirup dikemas dengan gula untuk mempermanis dosis. Bahkan dipasangkan dengan obat-obatan, gula ini dapat menyebabkan kerusakan gigi dan membahayakan gusi. Berbelanja cerdas dengan mencari obat yang dimaniskan dengan pengganti gula seperti xylitol atau sucralose.

Jika tidak dapat menemukan alternatif bebas gula, pastikan untuk menyikat atau membilasnya sesudahnya. Jika obat bersifat asam, tunggu setidaknya setengah jam sebelum menyikat gigi, agar enamel mengeras.

Semoga bermanfaat. (Jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kesehatan
gigi
batuk
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KESEHATAN
19 March 2019 09:00:02

5 Cara Sederhana Putihkan Gigi secara Alami

 
KESEHATAN
07 August 2019 06:53:34

Masya Allah, Ini 7 Manfaat Adas bagi Kesehatan

 
KESEHATAN
22 February 2018 14:55:58

Turunkan Berat Badan dengan Rutin Jalan Pagi

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284