ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Mengenal Biji Mustard dan Manfaatnya untuk Kesehatan

31 January 2019 07:00:02
Biji Mustard, manfaat biji Mustard untuk kesehatan
Mustard (source: rohitexport)

ChanelMuslim.com - Mustard adalah sayuran serbaguna yang termasuk dalam keluarga Brassica seperti brokoli dan kol . Mustard sendiri saat ini lebih dikenal dalam kemasan saus yang sering dikreasikan untuk aneka cocolan masakan. Biasanya di jual dalam kemasan botol dengan warna khas kuning dan putih serta bercita rasa asam.

Dilansir laman organicfact menjelaskan mustard berasal dari daerah beriklim Eropa, itu adalah salah satu tanaman yang paling awal ditanam di wilayah tersebut.

Dari ribuan tahun, tanaman sawi telah cukup populer dibudidayakan di Afrika Utara, Asia, dan Eropa lebih seperti ramuan. , dan bahkan populer di kalangan orang Yunani dan Romawi kuno.

Telah dihargai sebagai tanaman multi-spesialisasi di Amerika Utara sejak beberapa dekade dengan produksi utama terjadi di California dan Montana hingga 1950 dan sekitar satu dekade kemudian di daerah Midwest Atas. Saat ini, ia tumbuh di lebih dari 21 negara dengan produksi besar terjadi di UE-27, Nepal, Kanada, Ukraina, dan India . Karena rasa dan sifat terapeutiknya, penggunaan mustard cukup populer di seluruh dunia dengan sekitar.

Mengenal Biji Mustard dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Jenis Mustard itu ada Mustard putih atau kadang-kadang disebut sebagai mustard kuning memiliki rasa yang lebih ringan dan biasanya digunakan dalam persiapan bumbu mustard kuning Amerika yang terkenal. Black mustard populer karena aroma dan rasanya yang kuat sementara mustard cokelat, yang juga digunakan untuk menyiapkan mustard Dijon, menawarkan rasa tajam.

Fakta Gizi Mustard

Biji tanamannya merupakan sumber mineral yang kaya seperti kalsium , magnesium , fosfor , dan kalium .

Mustard juga sumber folat dan vitamin A yang baik. Mustard hijau atau daun tanaman sawi merupakan sumber mineral penting termasuk kalium, kalsium dan fosfor. Mustard juga sumber magnesium dan serat makanan yang baik . Kekayaan vitamin yang luar biasa yang ditawarkan oleh sawi hijau termasuk sejumlah besar vitamin A, dan vitamin K dengan folat, dan vitamin C juga hadir dalam jumlah yang layak.

Selain kaya akan nutrisi, berikut manfaat kesehatan dari Mustard:

1. Mencegah Kanker

Menjadi anggota keluarga Brassica, biji tanaman sawi mengandung banyak fitonutrien sehat yang disebut glukosinolat yang dapat terbukti berharga melawan berbagai kanker seperti kandung kemih, usus besar, dan kanker serviks. Glukosinat terurai menjadi isotiosianat dengan bantuan enzim myrosinase yang ada di mustard.

Sebuah studi yang dipimpin oleh Yuan H, et. Al. menemukan bahwa biji sesawi dapat membantu mencegah kanker seperti kanker usus besar karena adanya anti-oksidan.

Menurut penelitian lain oleh Gagandeep, et al. biji sesawi menunjukkan bahwa biji sesawi memiliki potensi chemopreventive dan melindungi terhadap efek racun dari karsinogen.

Lebih lanjut, sekelompok peneliti AS menemukan bahwa bubuk biji sesawi kaya alil isotiosianat dapat membantu menurunkan risiko kanker kandung kemih . [

2. Mengobati Psoriasis

Biji mustard kecil efektif melawan psoriasis, yang merupakan gangguan autoimun inflamasi kronis . Studi penelitian telah memvalidasi efektivitasnya dalam menyembuhkan peradangan dan lesi yang berhubungan dengan psoriasis.

Menurut penelitian, perawatan dengan bijinya juga merangsang aktivitas enzim baik seperti superoksida dismutase, glutathione peroxidase, dan katalase, yang mendorong tindakan perlindungan dan penyembuhan pada penyakit tersebut.

3. Meredakan Dermatitis Kontak

Biji mustard menawarkan bantuan terapi pada dermatitis kontak. Penelitian investigatif telah menyarankan bahwa konsumsi bijinya membantu penyembuhan gejala yang berhubungan dengan dermatitis kontak seperti penyembuhan jaringan dan pengurangan pembengkakan telinga.

4. Bantuan dari Gangguan Pernafasan

Biji mustard telah dihargai karena efek terapeutiknya dalam menyembuhkan masalah pilek dan sinus.

Ini adalah dekongestan dan ekspektoran yang indah yang membantu membersihkan lendir di saluran udara. Dalam Ayurveda, bijinya dianggap sebagai makanan dengan kecenderungan lebih hangat dan dihargai karena efek penyembuhannya dalam menenangkan vata dan kapha.

Sejak berabad-abad, berbagai pengobatan rumahan telah melibatkan penggunaan biji sesawi atau minyak untuk mengobati berbagai penyakit terkait sinus. Mereka mencakup penambahan tanah biji mustard di rendam kaki untuk melepaskan kemacetan di organ pernapasan dan berkumur dengan teh terbuat dari biji mustard untuk menenangkan suatu sakit tenggorokan untuk beberapa nama.

Kualitas pemanasan tanaman ini menembus jauh ke dalam jaringan dan membersihkan penumpukan lendir yang berlebih. Kualitas-kualitas pemanasan dari mustard ini juga membutuhkan saran peringatan sehubungan dengan sensasi terbakar yang mungkin terjadi pada jaringan yang terpapar yang tidak disembunyikan.

5. Penolak Racun

Biji mustard memiliki kualitas emetik pelindung yang tahan terhadap efek racun pada tubuh.

Ramuan yang dibuat dengan bijinya membantu membersihkan tubuh terutama jika keracunan disebabkan oleh narkotika atau kelebihan konsumsi alkohol.

6. Perawatan Kulit dan Rambut

Ini berfungsi sebagai bantuan kecantikan yang luar biasa juga. Daun henna direbus dengan minyak mustard membantu merangsang pertumbuhan rambut sehat .

Biji mustard, dipanggang dalam wijen atau minyak kelapa , memperkaya minyak saringan yang dihasilkan dan menjadikannya obat yang efektif untuk jerawat dan menghasilkan warna kulit yang lebih jelas.

7.Penggunaan Kuliner

Mustard secara global digunakan sebagai zat penyedap dan pengawet kuliner. Mustard kuning kering memberikan rasa yang enak bila ditambahkan sebagai bumbu masakan salad, mayones, dan saus celup.

Mustard kuning juga digunakan untuk menyiapkan bumbu seperti mustard meja. Biji mustard utuh memberikan rasa yang bagus untuk acar dan saus. Ini berfungsi luar biasa sebagai minyak goreng untuk menggoreng atau menyiapkan sayur tumis.

Tepung mustard kuning memiliki kualitas pengemulsi dan penstabil yang hebat untuk persiapan sosis. Sayuran sawi dapat ditambahkan ke sup dan juga menyajikan hidangan lezat dengan roti jagung yang cukup populer di India Utara selama musim dingin.

Mustard juga bermanfaat untuk memperlambat yang fermentasi proses sementara membuat apple ciders dan mencegah pembusukan daging produk sejak zaman dahulu.

Bagaimana Cara Memilih dan Menyimpan?

Saat memetik mustard hijau , orang harus mencari daun hijau yang tidak ternoda dan bersih tanpa bercak coklat.

Mereka dapat disimpan dalam kantong plastik dan dapat didinginkan selama 3-4 hari. Mereka harus dibersihkan dengan menempatkan mereka di air hangat sebentar untuk membiarkan pasir dan kotoran mengendap diikuti dengan pembilasan berulang sampai air mengalir jernih.

Biji tanaman sawi biasanya tersedia dalam bentuk biji kering utuh, bubuk, disiapkan sebagai pasta dan dalam bentuk minyak.

Dianjurkan untuk memilih benih yang ditanam secara organik untuk menghindari risiko kontaminasi radiasi . Bentuk bubuk dan seluruh dapat disimpan di tempat yang sejuk dan gelap dalam wadah kedap udara, enam bulan untuk versi bubuk dan satu tahun untuk yang terakhir.

Minyak dan pastanya dapat didinginkan dan disimpan hingga enam bulan.

Masya Allah, begitu luar biasanya Allah yang menciptakan beraneka ragam tumbuhan yang penuh manfaat.

(jwt/organicfact)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
biji mustard
manfaat biji mustard untuk kesehatan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
04 October 2017 12:34:02

Ngos-ngosan Saat Naik Tangga, Ini Cara Mengatasinya

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga