ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KESEHATAN

Dua Layanan Unggulan Morula IVF Indonesia, Solusi Pejuang Keturunan Terpercaya

12 October 2019 13:21:14
Dua Layanan Unggulan Morula IVF Indonesia, Solusi Pejuang Keturunan Terpercaya
Foto: Official

ChanelMuslim.com – Banyak pasangan suami istri sering merasa putus asa ketika belum juga dikaruniai keturunan. Terlebih saat usia pernikahan sudah cukup lama dan matang. Ditambah lagi dengan adanya tuntutan lingkungan agar segera memiliki keturunan. Biasanya pasangan suami istri ini mulai gelisah dan berusaha menemukan cara untuk memperoleh keturunan.

Beruntung di zaman teknologi seperti saat ini, persoalan kesulitan memiliki keturunan telah banyak dilakukan penelitian. Bahkan hasilnya bisa dirasakan secara luas. Berbagai solusi untuk mendapatkan keturunan sudah ditemukan dan terus dikembangkan. Bahkan layanan yang disedikan oleh Morula IVF Indonesia telah menerapkan teknologi berkualitas.

Lalu, seperti apa dua layanan unggulan yang disediakan oleh Morula IVF Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

1. Lebih Dekat dengan Kehamilan Melalui IVF

In fitro vertilization (IVF) merupakan program kehamilan yang menggabungkan sel telur dan sel sperma di luar ovarium. Setelah beberapa waktu sel telur dibuahi oleh sel sperma, embrio akan dimasukkan dalam rahim wanita. Proses IVF membutuhkan persiapan yang matang antara pasangan suami istri karena berlangsung cukup panjang.

Program IVF diawali dengan memahami siklus menstruasi wanita. Siklus menstruasi akan memberikan informasi terjadinya ovulasi. Ovaluasi yakni pelepasan sel telur oleh ovarium. Jika siklus menstruasi tidak mudah dideteksi, dokter akan menyarankan untuk menggunakan obat progesteron dalam bentuk Provera. Sehingga program IVF bisa segera direncanakan.

Selanjutnya, dokter akan melakukan stimulasi dan pemantauan terhadap ovarium sekaligus terhadap kesuburan sel sperma. Pemantauan sangat penting untuk mengetahui jumlah sel telur yang bisa diproduksi dan kondisi ovarium serta kualitas sel sperma untuk membuahi. Kemudian sel telur dan sel sperma dengan kualitas terbaik akan diambil untuk ditempatkan pada wadah khusus.

Sel telur dan sel sperma dalam wadah akan diinkubasi selama 12-24 jam agar terjadi pembuahan. Wanita akan diberikan obat hormon progesteron tepat sebelum dilakukan pemindahan embrio untuk mempersiapkan dinding rahim menerima embrio. Setelah embrio dimasukkan, embrio sudah mampu menempel pada rahim wanita dengan baik. Proses berikutnya, embrio akan mulai berkembang menjadi janin dan kehamilan berlangsung.

2. Merawat Pasangan Infertil untuk Kehamilan Melalui IUI

Intra Uterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan melakukan perawatan terhadap pasangan infertil dan penanganannya. Layanan IUI ditujukan untuk suami yang mengalami hipospadias parah, ejakulasi dini, impotensi neurologis dan disfungsi seksual. Selain itu, ditujukan juga untuk istri yang terjangkit servik. Secara umum, IUI atau inseminasi buatan mengatasi loligospermia, astenospermia, volume ejakulasi rendah atau antibodi antisperma yang terjadi pada suami.

Pada awal program, dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap pasangan suami istri. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui faktor pasangan yang mengalami infertil sehingga bisa dilakukan perawatan dan penanganan. Beberapa tes pemeriksaan yang dilakukan yakni analisis sperma, USG panggul dan tes hormon. Tiga pemeriksaan tersebut sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan antara sel telur dan sel sperma agar terjadi kehamilan.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter akan menjalankan stimulasi ovarium. Stimulasi berguna untuk meningkatkan jumlah sel telur. Kemudian dilakukan pemantauan terhadap pertumbuhan dan perkembangan folikel serta kebutuhan dosis obat yang diperlukan. Selanjutnya proses inseminasi buatan bisa berlanjut setelah dokter mengetahui kapan waktu selu telur matang.

Selanjutnya, proses pemilihan sel sperma yang sehat. Umumnya, sel sperma dipilih karena memiliki konsentrasi dan motilitas (pergerakan) tinggi sehingga mampu mencapai sel telur. Pemilihan sel sperma dilakukan dengan pencucian. Pencucian juga dimaksudkan untuk menghilangkan bahan kimia beracun yang bisa merusak kesehatan. Setelah itu, sel sperma akan dimasukkan ke dalam leher rahim.

Selain dua layanan unggulan di atas, Morula IVF Indonesia juga mempunyai layanan lain yang tidak kalah modern. Layanan tersebut, yaitu ovulasi induksi, tracking cycle, pembekuan sperma dan embrio, vip incubator, laparoscopy, MESA, PESA, TESA & TESE, serta pre-implantation genetic screening. Layanan yang disediakan Morula IVF Indonesia ditangani oleh tenaga ahli yang sudah tersertifikasi. Sehingga para pejuang keturunan bisa sangat terbantu untuk segera memiliki buah hati. (Wnd/Ars)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
20 March 2018 13:46:01

Pemeriksaan Kesehatan Pasca Melahirkan Caesar

 
KESEHATAN
16 July 2018 16:04:33

Siasati Bosan Nasi dengan Jagung Bagi Ibu Hamil

 
 
KESEHATAN
14 November 2018 16:33:45

Orang Tua Patut Kenali Ciri Anak Terkena Ginjal

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284